Polres Kuningan Serahkan Empat Mobil Hasil Kejahatan

Empat unit mobil dari hasil pengungkapan sejumlah kasus Curanmor.FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK menyerahkan empat unit mobil dari hasil pengungkapan sejumlah kasus. Mobil itu langsung diserah-terimakan kepada pemiliknya masing-masing.

“Ini sebagai bentuk pertanggung-jawaban aparat kepolisian kepada masyarakat, terhadap apapun permasalahan masyarakat. Kita respon, kita upaya secara maksimal, Alhamdulillah beberapa unit dan hari ini kita langsung serahkan kepada pemiliknya,” kata Kapolres AKBP Iman Setiawan, Jumat (6/12).

Sejumlah kasus penggelapan mobil ini tempat kejadian perkara semuanya dilakukan di wilayah hukum Polres Kuningan. Penyerahan di ruang terbuka ini, sebagai bentuk transparansi petugas kepolisian di hadapan masyarakat. “Pastinya ini sebagai wujud transparansi kami, lalu juga mengundang rekan-rekan pers untuk melihat langsung penyerahan mobil ini. Ini terbuka, jadi bisa langsung berinteraksi kepada para pemilik mobilnya,” ungkapnya.

Kapolres menghmbau agar masyarakat dapat terus membantu pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah, untuk terus bersama-sama perangi kejahatan. Oleh karenanya, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dan harus dibantu masyarakat. “Kami akan lebih optimal lagi untuk menangani perkara-perkara yang menjadi permasalahan masyarakat,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang menerima penyerahan mobil, Ricka Fitriyana mengaku, bersyukur karena mobil miliknya telah berhasil diamankan petugas kepolisian. Mobil itu sempat dibawa kabur oleh seseorang dari kenalan di media sosial. “Kalau kronologis saya sudah laporkan ke unit disini. Kejadiannya itu bulan September tahun ini, cukup cepat prosesnya Alhamdulillah,” ucapnya.

Sebelumnya melapor kepada petugas kepolisian bahwa mobilnya dibawa kabur oleh seorang pria. Namun saat ditanya detail kronolisnya kenapa membolehkan mobilnya dibawa, Ia hanya mengarahkan, bahwa semuanya telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Tapi yang jelas saya sangat bersyukur, terimakasih buat seluruh jajaran Polres Kuningan terutama unit PPA-nya yang sudah bekerjasama dan bekerja keras untuk kasus saya, terimakasih. Untuk masyarakat terkait kasus saya agar lebih berhati-hati saja apapun itu, untuk hal yang kita percaya belum sepenuhnya itu benar,” pungkasnya. (ags)

Berita Terkait