Polres Ciko Tingkatkan Pengamanan

Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Medan

CIREBON-Pasca aksi ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang terjadi belum lama ini, Polres Cirebon Kota (Ciko) makin memperketat penjagaan. Setiap orang atau tamu yang masuk ke Mapolres Cirebon Kota tak luput dari pemeriksaan petugas jaga.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya kepada radarcirebon.com di ruang kerjanya, Kamis (14/11).

“Kita memperketat pemeriksaan di penjagaan. Setiap orang yang masuk ke Mako Polres Ciko diperiksa termasuk juga pengemudi atau yang mengirim barang menggunakan jasa ojek online. Misalkan ada pengiriman berupa barang, barang itu wajib dititipkan ke penjagaan. Nah, nanti barang itu diambil oleh anggota atau pemilik barangnya. Hal ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ditanya soal jaringan pelaku bom bunuh diri di Medan ada kaitannya dengan JAD Cirebon, AKP Deny mengaku, pihaknya belum bisa memastikannya karena belum menerima laporan dari Densus 88.

“Soal itu kita (Polres Ciko) belum menerima laporan atau informasi dari Tim Densus 88 apakah pelaku di Medan masih satu jaringan JAD Cirebon atau bukan. Tapi intinya, kami terus mengantisipasi kemungkinan terkait hal tersebut,” tuturnya.

Kasat mengimbau masyarakat Kota Cirebon untuk tetap tenang. “Percayakan kepada Polres Ciko yang terus berpatroli dan menjaga Kota Cirebon tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (rdh)

Berita Terkait