Polres Cikab Launching Elektronik Payment System dan Bhabinkamseltibcarlantas

Kapolres Cirebon Kabupaten Cirebon menyenatkan ban lengan kepada dua personel perwakilan anggota Satlantas Polres Cirebon Kabupaten.FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) terus melakukan inovasi baru. Kali ini pelayanan Elektronik Payment System (E-PS) di-launching.

Pelayanan Elektronik Payment System (E-PS) ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran non tunai. Program layanan E-SP tersebut di-launching langsung oleh Kapolres Cirebon Kabupaten Cirebon AKBP Suhermanto di halaman depan Mapolres Cirebon Kabupaten, Senin pagi (7/10).

“Elektronik Payment System (E-PS) ini merupakan inovasi pelayanan masyarakat di Bidang pembayaran PNBP non tunai dengan menggunakan aplikasi uang elektronik, serta didukung oleh empat Bank Pemerintah,” kata Kapolres AKBP Suhermanto.

Selain E-PS, Polres Cirebon Kabupaten Juga me-launching Bhabinkamseltibcarlantas. Bhabinkamseltibcarlantas adalah Bhayangkara pembina kamtibmas khususnya di bidng keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

“Diharapkan Bhabinkamseltibcarlantas ini secara bersama dengan masyarakat sekitar dapat memetakan dan menyelesaikan secara dini potensi penyebab kemacetan lalu lintas di wilayahnya dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto, sebelumnya Polres Cirebon Kabupatem mendapatkan predikat Satker berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

“Predikat ini menandakan bahwa Polres Cirebon Kabupaten bebas dari pungutan liar (Pungli), hal ini di dasari kepuasan masyarakat dalam mendapati pelayanan di Polres Cirebon. Tidak sampai di predikat WBK, Polres Cirebon Kabupaten juga terus berusaha menjadi yang lebih baik lagi dengan tekad untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelasnya.

Dalam apel tersebut Kapolres Cirebon Kabupaten Cirebon menyenatkan ban lengan kepada dua personel perwakilan anggota Satlantas Polres Cirebon Kabupaten sebagai bentuk dimulainya program inovasi Satlantas Polres Cirebon Kabupaten anggotanya sebagai Bhabinkamseltibcar lantas. (rdh)

Berita Terkait