Polisi Siaga Antisipasi Tawuran Susulan di Suranenggala-Kapetakan

arn-polisi-masih-siap-siaga-diljalur-pantura-(3)
Aparat gabungan masih siaga di lokasi bentrokan. Warga diminta menahan diri dan tak mudah terprovokasi.FOTO: POLRES CIKO FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Personil kepolisian dan TNI masih siaga. Hingga kemarin masih berjaga-jaga di sejumlah titik rawan tawuran. Tepatnya antara Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala dan Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya menyiapkan 450 personel gabungan. Setiap satu jam sekali petugas melakukan penyisiran di lokasi yang dianggap rawan konflik. “Kita siaga sampai benar-benar kondusif. Kami dibantu TNI, perangkat kecamatan dan aparat desa siaga mengamankan situasi di kedua desa itu,” kata kapolres.

Dikatakan, personel kepolisian dan TNI juga siaga guna memastikan jalur pantura aman. “Karena petugas terus melakukan patroli menyusuri gang dan perbatasan di dua desa itu agar menghalau massa bilamana ada pergerakan susulan. Pokoknya kita ingin memberikan rasa aman bagi warga,” tandas kapolres.

Dia pun meminta kepada para perangkat desa untuk memberikan imbauan dan menertibkan warganya. “Kami sangat berharap kerjasama dengan perangkat desa masing-masing. Berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi saling serang, agar terciptanya kondisi yang aman,” harapnya. (arn)

Berita Terkait