Polisi Larang Pelajar Pulang Sekolah Naik Bak Terbuka Omprengan

Anggota Polsek Weru berbincang dengan para pelajar yang sedang menunggu angkutan umum, kemarin. Polisi mengingatkan para pelajar agar pulang ke rumah dan menghindari menumpang kendaraan bak terbuka.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Angota Polsek Weru sigap mengantisipasi tawuran pelajar. Kemarin misalnya, polisi mengawal rombongan pelajar yang baru bubar sekolah di depan Mapolsek Weru. Pengawalan itu merupakan langkah antisipasi pihak kepolisian guna menghindari tawuran pelajar.

Ya, memang hampir setiap hari anggota kita siagakan untuk mengatur lalulintas dan mengawal rombongan pelajar bubaran sekolah. Ini untuk antisipasi agar tidak terjadi tawuran pelajar,” kata Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin kepada Radar Cirebon.

Pantauan Radar Cirebon, sebanyak 4 anggota Polsek Weru dari Unit Binmas, Unit Reskrim, dan SPKT berjaga-jaga di depan Mapolsek Weru. Dua dari anggota dipersenjatai tongkat kayu untuk mengantisipasi bila terjadi aksi tawuran. Dalam kesempatan itu, sembari menunggu angkutan umum, para pelajar diberikan arahan dan pembinaan. Mereka diingatkan agar menghindari aksi tawuran.

Polisi juga berpesan agar menjahui narkoba, miras, pornografi, dan kenakalan remaja lainnya. Pesan lainnya dari polisi adalah langsung pulang ke rumah jika sudah bubaran sekolah dan tak menggunakan kendaraan bak terbuka.

“Kami mengimbau agar tidak banyak nongkrong saat pulang sekolah. Lebih baik langsung pulang ke rumah. Mereka juga diharapkan ditidak menaiki mobil bak tronton terbuka. Ini demi keselamatan diri sendiri,” pesan kapolsek. (cep)

Berita Terkait