Polisi di Cirebon Bongkar Prostitusi “Kelas Atas”

PROSTITUSI
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

CIREBON – Praktik prostitusi dan dugaan tindak pidana perdagangan manusia di wilayah Kota Cirebon berhasil dibongkar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota, Sabtu (12/5). Setelah, polisi menggerebek sebuah kamar salah satu “hotel berkelas” di Jalan Siliwangi sekira pukul 21.00 WIB. Dari sana polisi mengamankan seorang “korbannya”.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Rynaldi N Sitindjak menjelaskan, awalnya petugas memergoki korban usai berhubungan badan dengan seorang pria hidung belang yang disiapkan muncikari, SM. “Saat korban kita amankan, dia mengaku disuruh SM selaku muncikari dengan imbalan yang cukup menggiurkan,“ katanya, Senin (14/5).

Berbekal dari informasi itu, petugas langsung memburu SM yang merupakan warga Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Tidak memakan waktu lama yang bersangkutan berhasil diciduk di lokasi yang tidak jauh dari hotel.

“SM dan korban, beserta barang bukti kita bawa ke Mapolres Cirebon Kota  untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Rynaldi menambahkan, kasus ini langsung dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), karena diduga korban prostistusi dan tindakan penjualan manusia ini lebih dari satu. “Untuk dilakukan pengembangan,“ pungkasnya. (arn)

Berita Terkait