Pohon Nangka dan Jalan Cinta Jadi Saksi

Ilustrasi.

CIREBON – Sesosok tubuh laki-laki ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergantung di pohon nangka di  sebuah kebun yang jauh dari pemukiman tak jauh dari Jalan Cinta selasa (12/11)

Belakangan, pria tersebut diketahui bernama Jaya (30)warga asli Desa Tawangsari Kecamatan Losari yang saat ini ber-KTP Jawa Tengah karena menikah dengan warga Jateng.

Tubuh Jaya tergantung di pohon nangka oleh warga setempat terikat dengan kain samping atau kain tapi di sekitar jalan desa atau warga setempat biasa menyebut jalan cinta di Desa Mulyasari Kecamatan Losari.

Di dekat tubuh korban ditemukan sepeda motor milik korban. Penyebab pasti atau persoalan yang mendorong peristiwa tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kalau kejadian diwilayah saya, tapi itu warga dari luar desa. Informasi yang saya terima itu warga Desa Tawangsari, lokasinya di dekat jalan Cinta, lokasinya jauh dari permukiman dan sepi,” ujar Kuwu Desa Mulyasari, Amin saat dihubungi Radar Cirebon, Selasa (12/11).

Sementara itu, Kuwu Desa Tawangsari Saerofik kepada Radar Cirebon mengatakan, belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab atau persoalan yang melatarbelakangi peristiwa gantung diri tersebut.

“Kalau pastinya saya tidak tahu. Hanya mungkin berdasarkan cerita para tetangga ada masalah keluarga. Masalahnya apa ya saya juga tidak tahu,” jelasnya.

Menurutnya, jenazah korban akan dievakuasi terlebih dahulu ke RSUD Waled untuk dilakukan visum. Setelah itu kemungkinan jenazahnya akan dibawa pulang ke Tawangsari untuk dimakamkan di Tawangsari.

“Kalau tergantungnya di pohon nangka, talinya pakai kain samping, ada motor juga, kalau menurut saya, kainnya ini bawa dari rumah, untuk jelasnya nanti kita tunggu hasil penyelidikan polisi,” ungkapnya. (dri)

Berita Terkait