PKS Targetkan 15 Persen Kursi DPRD Indramayu

Ilustrasi. (dok radarcirebon.com)

INDRAMAYU-Perhelatan Pemilu 2019 menjadi bidikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meraih kemenangan maksimal. Baik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Dengan raihan kemenangannya, PKS berkeinginan kuat agar Indramayu lebih baik lagi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu Tauhid STP mengatakan, target partainya pada Pemilu 2019 cukup besar. Sesuai amanat musda, pada tingkatan nasional menargetkan 12 persen, kemudian 20 persen di Jawa Barat, dan perolehan 15 persen untuk DPRD Indramayu. “Tetap fokus dan yakin agar Indramayu juga lebih baik,” tegasnya.

Untuk itu, masa kampanye dari 23 September 2018 sampai 13 April 2019 harus dapat dimanfaatkan para calon legislatif maupun kader PKS. Sehingga PKS pun menekankan pesan penting dalam berkampanye, di antaranya meluruskan niat dengan menyandarkan semua hal hanya karena dan untuk Allah SWT.

“Partai kita partai dakwah, maka hiasi segala aktivitas partai agar bernilai amal soleh dengan niat yang lurus, niat kebaikan yang banyak dalam rangka membumikan ketaatan kita kepada Allah SWT. Jadikan bagian kampanye kita dalam rangka fastabikhul khairot, perlombaan kebaikan yang banyak. Karena semangat yang kita bawa adalah perlombaan kebaikan, maka jadikanlah langkah-langkah operasional kita langkah yang baik,” ujar pria yang juga caleg Dapil Indramayu 3 ini.

Tauhid mengatakan, kompeteisi adalah bagian dari sunatullah. Namun gesekan mungkin juga tidak bisa dihindari. Dalam hal ini diperlukan kerja sama untuk berkompetisi. “Oleh karena itu bersiap membawa sejuta kelapangan dada terlebih dulu agar nanti apapun yang terjadi bisa disikapi dengan positif,” ujarnya.

Tauhid berpesan pula agar tetap berkoordinasi dengan struktur kepengurusan PKS yang notabene bagian penting dari elemen pemenangan. Sehingga wajib bagi semua caleg dan kader PKS untuk mengikuti arahan dari struktur selama dalam koridor kebaikan untuk langkah-langkah kemenangan. Tentunya, kekuatan yang tertumpu pada soliditas dan sinergitas mesin partai menjadikan pula setiap kader PKS adalah tim sukses.

“Wajib dipahami, jangan sekali-kali berpikir bahwa yang bertanggung memenangkan target hanya calon dan pengurus struktur partai saja, kita semua bertanggung jawab. Perbanyaklah kampanye positif, kampanye adalah bagian upaya meraih simpati masyarakat. Maka raihlah dengan menebarkan aura dan inspirasi positif kepada masyarakat,” paparnya.

Diingatkannya pula agar tidak membuat atau menyebarkan kampanye yang sifatnya hoax, mengadu domba, SARA, dan sebagainya yang dapat menimbulkan dampak negatif. “Fokus pada hal-hal yang menjadi narasi besar kita, dan tawarkan kepada masyarakat bahwa kita ingin Indramayu lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih berkah melalui pemilihan wakil rakyat dan presiden beserta wakilnya pada 17 April 2019 nanti. Ikuti aturan main seoptimal mungkin, kampanye juga ada aturannya yang dibuat dan menjadi kesepakatan bersama. Jaga optimisme, insya Allah tidak ada yang sulit bagi segala sesuatu yang kita jalani dengan sinergi dan tidak keluar dari koridor musyawarah, hadapilah dengan penuh kegembiraan,” bebernya.

Sementara itu, Pengurus DPW PKS Jawa Barat Daerah Dakwah 3 yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Indramayu, H Ruswa MPdI menyampaikan bahwa sebagai etalase partai, semua anggota Fraksi PKS DPRD Indramayu selalu siap untuk bekerja lebih baik lagi memperjuangkan nilai-nilai dan prinsip perjuangan partai. Juga untuk menjalankan semua peran dan fungsi sebagai anggota dewan.

“Dengan kinerja yang baik insya Allah akan membantu meningkatkan kepercayaan publik terhadap PKS yang secara otomatis akan meningkatkan perolehan suara PKS tahun 2019 insya Allah. Lebih jauh dari itu semua, kami memahami dan menyadari bahwa pekerjaan sebagai anggota dewan harus terintegrasi dengan nilai dan tujuan hidup, yaitu ibadah,” tandas caleg Dapil Indramayu 1 ini. (oet)

Berita Terkait