PKS Sodok Parpol Pengusung, Usulkan Mantan Komisioner KPU sebagai Cawabup

Agung Mardianto MAg Cawabup yang Diusulkan PKS
Agung Mardianto MAgCawabup yang Diusulkan PKS

INDRAMAYU-Sebagai salah satu partai politik (parpol) pengusung pasangan Andi (Anna Sophanah-Supendi), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya merekomendasikan nama mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Agung Mardianto MAg sebagai dalah satu kandidat calon wakil bupati (cawabup) Indramayu.

Meski demikian, penentuan dua nama yang akan didaftarkan ke DPRD Indramayu tetap menunggu kesepakatan dua parpol lainnya, yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Kepada Radar Indramayu, Agung Mardianto membenarkan, kalau dirinya memang mendapat rekomendasi dari Tim 8 untuk diusulkan sebagai salah satu kandidat calon wakil bupati.

Dikatakan Agung, PKS sebagai partai koalisi pengusung pasangan Andi bersama Gerindra dan Demokrat berhak mengajukan nama cawabup. “Saya menyatakan siap untuk memenuhi ekspektasi kader dan menjawab pertanyaan publik bahwa PKS siap,” kata Agung, Rabu (19/6).

Dengan munculnya nama Agung dari PKS maka tinggal mencari satu nama lagi untuk didaftarkan ke DPRD Indramayu, menunggu kesepakatan dari Gerindra dan PKS.

Seperti diketahui, sesuai aturan parpol koalisi berhak mengusung dua nama calon wakil bupati ke panitia pemilihan di DPRD Indramayu.

Sesuai dengan jadwal, pendaftaran calon wakil bupati akan berakhir tanggal 21 Juni 2019. Apabila hingga batas waktu tersebut belum juga ada yang mendaftar maka akan diundur hingga tiga hari kedepan.

Jika setelah tiga hari masih juga belum ada yang didaftarkan, maka akan diperpanjang tiga hari lagi. “Apabila sampai perpanjangan dua kali tiga hari tetap tidak ada yang mendaftar, maka kami dari panlih menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD,” kata Ketua Panlih Wakil Bupati, H Syaefudin SH.

Seperti diketahui, sejak Drs H Supendi MSi dilantik menjadi Bupati Indramayu pasca mundurnya Bupati Hj Anna Sophanah, posisi Wakil Bupati Indramayu masih belum terisi. Poisisi ini memang menjadi hak parpol pengusung pasangan Andi, yaitu koalisi Partai Gerindra, PKS dan Demokrat. (oet)

Berita Terkait