Persib Gilas Persebaya 4-1

Liga-1 Indonesia

Persib-vs-Persebaya
Ezechiel N'Douassel (kanan) dicadangkan oleh pelatih karena masih kelelahan usai melakoni laga internasional bersama Timnas Chad. FOTO: IDN

GIANYAR – Persib Bandung sudah lama tak menang pada pertandingan Liga-1 Indoensia 2019. Ya, kemenangan baru dirasakan Persib saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat malam (18/10).

Berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Maung Bandung –sebutan Persib- menang 4-1 pada laga ke-22 Lgia-1 Indonesia 2019.

Empat gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi (2 gol), dan masing-masing satu gol dari Achmad Jufriyanto serta Kevin van Kippersluis. Sedangkan Green Force –julukan Persebaya- hanya membalas melalui penalti Diogo Campos.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memainkan taktik berbeda pada laga kali ini. Di lini depan, Roberts mencadangkan Ezechiel N’Douassel yang selama ini menjadi tandem Kevin Keperslius.

Sementara itu, Green Force mengandalkan David Da Silva di barisan penyerang, didampingi Diogo Campos. Absennya sejumlah pemain inti, membuat pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menurunkan duet Andri Muladi dan Hansamu Yama sebagai bek tengah.

“Kami bahagia. Semua bagahia. Fans, pemain, jajaran ofisial, dan tentu manajemen,” kata Robert dikutip situs klub, usai laga.

Apa yang dikatakan Robets benar. Semua senang karena Persib baru kali ini menang sejak melawan Persipura Jayapura, 23 September lalu.

Hasil ini membuat Persib berada di posisi 11 dengan 24 poin. Sementara Persebaya, ada di peringkat delapan dengan 31 poin. (mid)

Berita Terkait