Perlombaan Rakyat di Dewan Meriah Sambut Harjad Ke-521 Kuningan

agustusan-dewan
SEMARAK: Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan ambil bagian dalam lomba Agustusan di halaman kantor tersebut, kemarin. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Momentum HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-521 Kuningan rupanya dimanfaatkan Sekretariat DPRD Kuningan untuk mengadakan permainan dan perlombaan rakyat. Keseruan terlihat ketika para pegawai saling memberi semangat saat perlombaan.

Ibarat sebuah kompetisi bergengsi, satu dengan lawan pemain yang lain tetap menjaga sportivitas dan fair play. Meskipun kerap diiringi gelak tawa akibat tingkah para pemain lomba yang terlihat lucu.

Di sisi lain, perlombaan dan permainan rakyat ini sebagai ruang hiburan para pegawai agar lebih refresh kembali. Sehingga saat menghadapi agenda terdekat, para pegawai lebih siap untuk menjalani rutinitas kedewanan. Plt Kabag Persidangan DPRD Kuningan Deden Yuliadin dalam keterangan persnya menuturkan, perlombaan ini diadakan untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus menyambut Hari Jadi ke-521 Kuningan.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, dan puncaknya diadakan pertandingan futsal berbusana daster. “Kita adakan 10 permainan seperti memindahkan belut, lari estafet terong yang diapit kedua kaki, makan kerupuk, pukul balon berisi air, lomba oper terigu, lomba oper baju, dan perlombaan rakyat lainnya. Sementara hari terakhir ini kita adakan futsal khusus laki-laki dengan berbusana daster,” papar Deden.

Menurut dia, futsal berbusana daster ini hanya sekadar hiburan bagi para pegawai maupun warga yang menonton. Intinya bukan untuk melecehkan kaum wanita, namun hanya sebagai hiburan semata.

“Ini hanya hiburan saja, nggak ada maksud lain. Sebab selama ini kita melayani dan memfasilitas tugas-tugas DPRD, semoga adanya hiburan ini membuat pegawai lebih bahagia dan gembira,” terangnya.

Selain itu, permainan dan perlombaan ini lebih mengakrabkan antar pegawai dan membangun rasa persaudaraan. Sebab tidak melihat pangkat dan jabatan, semuanya berbaur bersama untuk berlomba.

“Agenda terdekat mempersiapkan Hari Jadi Kuningan, besok sudah mulai persiapan untuk pelaksanaan rapat paripurna Hari Jadi Kuningan. Kemudian persiapan untuk pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024,” ungkapnya.

Sebelumnya masih kata Deden, pihaknya juga mengadakan bimtek bagi pegawai sekretariat di Bandung. Bimtek ini dalam rangka meningkatkan wawasan para pegawai, sekaligus dapat membangun kekompakan antar bidang. “Selain untuk menambah wawasan, kebersamaan dan kekompakan lebih terbangun,” tutupnya. (ags)

Berita Terkait