Peringati harjad kK-521 Kuningan, Berlomba Makmurkan Masjid

MAKMURKAN-MASJID
Bupati Acep Purnama menyampaikan sambutan dalam acara di Masjid Syiarul Islam Kuningan, sekaligus mengapresiasi DMI yang menggelar lomba masjid berprestasi. FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Dalam momentum memperingati Hari Jadi ke-521 Kuningan dan menyambut Tahun Baru Islam 1941 Hijriyah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan akan menggelar lomba masjid berprestasi. Sebagai program memakmurkan masjid, lomba tersebut merupakan kerja sama DMI dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Lomba masjid berprestasi akan dilaksanakan 20-26 Agustus 2019, dan akan memperebutkan dua piala. Yakni piala tetap Bupati Kuningan dan piala bergilir DMI Kabupaten Kuningan.

Pelaksanaan lomba terbagi 4 kategori, antara lain masjid makmur, yakni masjid yang memiliki banyak jemaahnya. Masjid indah dan bersih, serta masjid dinamis yakni masjid yang memiliki aneka kegiatan keislamannya, dan masjid paripurna.

Ketua DMI Kabupaten Kuningan Ugin Lugina berharap seluruh DKM dan jemaahnya untuk bersama-sama melaksanakan memakmurkan masjid. Hal tersebut semata-mata untuk mendapat keberkahan untuk kaum muslimin khususnya, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan pada umumnya.

“Lomba masjid berprestasi ini bertujuan untuk semakin memakmurkan masjid, terutama bagi jemaahnya. Insya Allah ini kami laksanakan semata-mata untuk mendapatkan keberkahan bagi kita semua,” kata Ugin.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas DMI Kabupaten Kuningan tersebut. Menurutnya, banyak masjid yang potensial untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Kuningan.

“Sesuai visi Kuningan yang agamis, menyambut Hari Jadi Kuningan dan Tahun Baru Islam kali ini, saya berharap kepada seluruh pengurus DKM, mari kita berlomba lomba dalam kebaikan demi terwujudnya masjid yang makmur,” ucap Acep.

Bupati pun menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran pengurus DMI Kuningan yang senantiasa terus melaksanakan berbagai kegiatan. Terutama terus berkoordinasi dengan pengurus-pengurus DKM yang ada di seluruh Kuningan.

“Terima kasih kepada DMI yang banyak melakukan kegiatan positif. Itu semua untuk keagungan masjid sebagai sarana beribadah. Mudah-mudahan kegiatan lomba masjid ini dapat menjadikan masjid-masjid di Kabupaten Kuningan semakin makmur dengan jamaahnya,” harap bupati. (muh)

Berita Terkait