Perhatian! Facebook Mulai Ubah Nama Instagram dan WhatsApp

FACEBOOK
Ilustrasi.

FACEBOOK mulai menambahkan namanya ke beberapa tampilan pada platform berbagai foto Instagramnya. Hal ini disebut sebagai upaya untuk lebih transparan perihal layanan apa saja yang merupakan bagian dari perusahaannya.

Nantinya, perusahaan akan mencantumkan tulisan ‘Instagram dari Facebook’ di bagian bawah halaman pengaturan aplikasi Instagram pada beberapa perangkat iOS.

“Kami ingin lebih memperjelas produk dan layanan apa saja yang merupakan bagian dari Facebook,” ujar juru bicara perusahaan kepada Reuters, dilansir Sabtu (3/8/2019).

Selain itu, The Information melaporkan bahwa raksasa jejaring sosial itu juga akan menyematkan namanya pada layanan pesan instan Whatsapp.

Facebook membeli Instagram pada 2012, sementara WhatsApp pada 2014. Kini masing-masing Platform itu telah menjadi layanan terpopuler dan digunakan lebih dari satu miliar orang.

Pencantuman nama dalam setiap platform yang dimilikinya juga dimaksudkan untuk memperjelas bagaimana Facebook lebih transparan dalam hal privasi data pengguna.

Regulator dari seluruh dunia mendesak Facebook agar transparansi mengenai praktik privasi data dan bagaimana perusahaan mengelola informasi pengguna dalam setiap layanannya.

Facebook sendiri baru saja mendapatkan sanksi denda sebesar 5 miliar dolar AS dari Komisi Perdagangan Federal (FTC) atas kasus pelanggaran privasi data penggunanya.(*)

Berita Terkait