Pengurus Ranting Ansor Japura Kidul Gelar Donor Darah

CIREBON – Pengurus Ranting (PR) Japura Kidul, PC GP Ansor Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan donor darah di Blok Cantilan Desa Japura Kidul, Minggu (1/12).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Minggu pagi tersebut, masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pengurus ranting Japura Kidul.

Ketua PAC Astanajapura M Syahroni didampingi Ketua PR Japura Kidul Feri Asyikin menuturkan beberapa kegiatan yang digelar dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diantaranya donor darah dan Cantilan bersalawat.

“Khusus untuk kegiatan donor darah kita ajak warga sekitar dari berbagai kalangan untuk ikut berpartisipasi, semuanya kita libatkan agar hasilnya maksimal,”ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah dipilih karena diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa merangsang dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama baik untuk kader ataupun untuk masyarakat luas.

“Tentu yang pertama kita membantu tugas PMI dalam penyedian stok darah, yang selanjutnya kita berupaya untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Saling tolong menolong, gotong royong dan yang paling penting adalah menjalin silaturahmi,”imbuhnya.

Dari kegiatan tersebut, pihak panitia dan PMI Kabupaten Cirebon berhasil mengumpulkan sedikitnya 28 kantong darah.

Jumlah tersebut sebenarnya bisa bertambah lebih banyak hanya saja, banyak pendonor yang tidak bisa ikut berpartisipasi karena belum genap lewat tiga bulan dari waktu mendonorkan darah dan sebagian lagi dalam kondisi tidak fit sehingga batal mendonorkan dikegiatan tersebut.

“Kalau yang hadir banyak, hanya saja yang bisa mendonor terbatas karena ada syarat-syaratnya.

Mudah-mudahan kedepan lebih meriah lagi dan yang ijkut mendonor semaki bertambah,”ungkapnya. (dri)

Berita Terkait