Pengurus NU Harus Perhatikan Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan

MWC-NU-LOHBENER
BARU: Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad SH melantik pengurus MWC NU Kecamatan Lohbener, Sabtu (12/1). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Bertempat di Halaman Masjid Al-Muntaha Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lohbener resmi dilantik, Sabtu (12/1). Setelah sebelumnya diketuai Drs Wasjud, kini MWC NU Lohbener dikomandoi Ustad Ahmad Huwaiz SpdI.

Pelantikan MWC NU Kecamatan Lohbener dilakukan oleh Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad SH disaksikan tokoh sesepuh NU serta ratusan warga NU, Banser, Ansor, Pemdes Kiajaran Kulon serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya KH Juhadi Muhammad berharap kepada Pengurus MWC NU Kecamatan Lohbener yang baru, agar selalu mengedepankan program-program skala prioritas sesuai AD/RT  NU.

“Selamat kepada pengurus baru. Semoga pengurus MWC NU yang baru menjadi titik kebangkitan NU di kecamatan lohbener, dan kepada pengurus yang lama kami ucapkan terima kasih telah bekerja keras untuk NU,” kata Juhadi didampingi Sekretaris PCNU Kabupaten Indramayu, Ahmad Muzani Nur SHI.

Juhadi berharap, dalam melaksanakan tugas, para pengurus NU selalu bersinergi dan bersama-sama dengan semua pihak untuk kemakmuran masyarakat. Juhadi juga meminta para pengurus NU harus selalu memerhatikan tiga faktor yang ada ditengah-tengah masyarakat. Tiga faktor yang menjadi perhatian NU adalah pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, lanjut Juhadi, faktor pendidikan yang telah dilaksanakan NU adalah dengan dibangunya STID (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah). Ekonomi NU kini telah berkembang pesat adalah dengan berdirinya KBIH NU yang hampir ada di setiap kecamatan. Di bidang kesehatan, Juhadi meminta doa kepada semua warga Nahdiyin semoga pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) bisa segera terwujud.

“Marilah bersama-sama membuat komitmen untuk menjadi pengurus yang kuat. Dengan demikian keberadaan NU dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Lohbener yang baru, Ahmad Huwaiz SPdI mengatakan, ia bersama pengurus senantiasa meminta petunjuk dan arahan, agar dalam menjalankan tugas tidak menyalahi aturan yang ada. Pada kesempatan tersebut, selain mengadakan pelantikan  MWC NU Kecamatan Lohbener, panitia juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (oet)

Berita Terkait