Pengurus Cabang KB PII Resmi Dilantik

PII
Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) periode 2018-2022 resmi dilantik, Minggu (13/5).FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) periode 2018 – 2022 resmi dilantik, Minggu (13/5). Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Wilayah KB PII Provinsi Jawa Barat Haji Ujang Safrudin di di Gedung Andalus City sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini telah hadir para alumni PII Cirebon,  baik yang sudah sesepuh dan yang muda.  Hadir pula Kang Dede Muharam pemilik Salam Tour yang merupakan alumni PII.

“PII sejak dilahirkan pada 4 Mei 1947 adalah organisasi pelajar tertua dan memiliki andil besar dalam setiap dinamika umat, bangsa dan negara. PII harus terus bergerak memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan umat,  bangsa dan negara. Kini banyak alumni PII yang berkiprah di berbagai bidang, baik bidang politik,  pendidikan, media,  bisnis maupun kenegaraan,” ungkap Ketua Umum Pengurus Wilayah KBPII Provinsi Jawa Barat Haji Ujang Safrudin dalam sambutannya.

Lanjut Ujang, PC KB PII harus memiliki program kerja yang terukur dan bermanfaat bagi umat dan bangsa,  salah satu program yang ada adalah upaya membangun sekolah PII.

“Perlu diingat, sejumlah nama alumni PII yang berkiprah dan menjadi tokoh nasional seperti Dahlan Iskan,  Jusuf Kalla (Wapres RI),  Tanri Abeng,  Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Anies Baswedan (Gubernur Jakarta),  Yusril Ihza Mahendra dan banyak lagi. Begitupun di dalam Kabinet Jokowi-JK juga ada alumni PII seperti Sofyan Djalil,  Idrus Marham serta Muhajir Efendi,”katanya. (rdh)

Berita Terkait