Pengurus At Taqwa Center Hearing Bersama Pimpinan DPRD

Pengurus At Taqwa Center bersama pemimpinan Raudhotul Atfhal (TA) At Taqwa hearing dengan Pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon. Bertempat di Griya Sawala, kunjungan dari At Taqwa Center dipimpin langsung Ketua Umum DR H Ahmad Yani MAg.FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Pengurus At Taqwa Center bersama pemimpinan Raudhotul Atfhal (TA) At Taqwa hearing dengan  Pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon. Bertempat di Griya Sawala, kunjungan dari At Taqwa Center dipimpin langsung Ketua Umum DR H Ahmad Yani MAg.

Pengurus lainnya turut mendampingi, seperti H Ishomudin, drh Bambang, Odi Suryadi, Jaelani Said, H Asyari,  H Ustmani, H Mudhofar Mufid MT. Mereka diterima Ketua DPRD Affiati AMa, Wakil Ketua DPRD M Handarujati Kalamullah S Sos, sejumlah anggota dewan seperti Ruri Tri Lesmana, H Karso, Neneng S Daiyah.

Ahmad Yani mengatakan, kunjungan pengurus At Taqwa Centre dalam rangka silaturahmi, termasuk kepada ketua DPRD yang baru dilantik. Bagi At Taqwa, sosok Affiati tidak asing. Awal tahun 2000 hingga tahun 2005 pernah mengajar di RA Attaqwa. “Kami bangga, karena mantan guru di At Taqwa sekarang bisa menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon,” kata Yani, Jumat (4/10).

Yani juga menyampaikan beberapa program At-Taqwa Centre Cirebon. Mulai dari program rumah tahfidz, remaja masjid, hingga pesantren digital. Tak hanya itu, Yani pun menyampaikan permasalahan yang terjadi di sekitar Masjid Raya At-Taqwa. Salah satunya terkait lahan parkir. “Jamaah yang datang ke Masjid Raya At-Taqwa di hari Senin sampai Kamis terhitung sekitar 800 orang, tapi kami terkendala lahan parkir,” kata dosen IAIN Syekh Nurjati tersebut.

Di kesempatan yang sama, Yani memberi masukan terkait peraturan daerah (Perda) yang sudah ada. Salah satunya Perda Diniyah yang dinilainya belum efektif. Dia menyarankan agar ada Perda Pendidikan Alquran di sekolah. “Perda Pendidikan Alquran ini nanti sistemnya bisa masuk dalam muatan lokal di sekolah,” lanjutnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pada 2021 nanti, Masjid Raya At-Taqwa akan menjadi tuan rumah perhelatan ASEAN Mosque Festival (AMF). Ia berharap dukungan pemerintah kota dan DPRD untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Kota Cirebob Affiati AMa mengapresiasi bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar At Taqwa. Apalagi, sebelum menjadi wakil rakyat, At Taqwa menjadi rumahnya mengabdi ke masyarakat melalui RA At Taqwa. Apalagi dirinya menjadi guru selama kurang lebih lima tahun. “Terima kasih kepada RA At Taqwa karena berkesempatan merintis menjadi guru honorer,” ujar Affiati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Mohamad Handarujati Kalamullah SSos mengatakan, At-Taqwa bukan hanya masjid tapi juga ikon Kota Cirebon. Juga sebuah pondasi tersendiri untuk pembinaan umat. “Kami sangat mengapresiasi, At-Taqwa Centre Cirebon fokus memberdayakan umat. Ini sesuai dengan visi misi Kota Cirebon,” katanya.

Terkait parkir dan pembentukan perda, Andru mengatakan bahwa hal ini akan menjadi masukan dan dirumuskan bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Termasuk rencana Masjid Raya At-Taqwa yang akan menjadi tuan rumah perhelatan AMF pada 2021. “Intinya kami di legislatif bersama eksekutif berkewajiban membantu apa yang dibutuhkan masyarakat demi kemaslahatan umat dan kemajuan Kota Cirebon,” tuturnya. (abd)

Berita Terkait