Pengguna Kolecer Dapat Kuliner Gratis

JUMAT BERKAH: Pemilik Puruluk Oncom Ceu Ocam memberikan reward bagi pengunjung Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Taman Dirgantara Majalengka, (10/5). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA
JUMAT BERKAH: Pemilik Puruluk Oncom Ceu Ocam memberikan reward bagi pengunjung Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Taman Dirgantara Majalengka, (10/5).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Pengelola Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Taman Dirgantara Majalengka memiliki program spesial Ramadan,(10/5).

Pengelola Kolecer, Lili Surliyah SPd menyebutkan, para pengunjung bukan hanya bisa membaca buku secara gratis. Namun kali ini bisa menikmati produk kuliner puruluk oncom Ceu Ocam secara cuma-cuma.

“Para pengunjung Kolecer Majalengka selain bisa membaca gratis juga bisa mendapatkan produk puruluk oncom ceu Ocam. Bayarnya hanya dengan membaca doa,” tutur Lili kepada Radar Majalengka, (10/5).

Istri dari Ketua TBM Nurul Huda Palasah, Dodi Jaya SPd menyebutkan program Kolecer yang diluncurkan Pemprov Jawa Barat bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami menyiapkan kotak berisi 80 buku bacaan yang bisa dipinjam secara gratus oleh pengunjung Taman Dirgantara, tapi tidak bisa dipinjam untuk dibawa pulang. Pokoknya pinjam lalu baca dan simpan,” tutur Lili.

Sementara itu, pemilik Puruluk Oncom Ceu Ocam, Santi Ratna Yunita menyebutkan dirinya menyiapkan 30 botol ukuran 110 gram untuk diberikan kepada pengunjung Kolecer yang membaca dan membaca doa kebaikan.

“Kami mendukung program Kolecer dengan memberikan hadiah Puruluk Oncom Ceu Ocam bagi pengunjung Kolecer dengan tambahan membaca doa,” kata istri Gugun Gumilar kepada wartawan koran ini.

Santi mengaku keberadaanya ingin bermanfaat.

“Kami sudah membuat puruluk oncom dengan kemasan seharga Rp15 ribu untuk 110 gram selama 6 bulan dan sudah dikirim ke Singapura dengan paket cargo,” tutur ibu satu anak ini. (ara)

Berita Terkait