Pengakuan Suami Ibu Muda yang Lahirkan Bayi dengan Kelainan

azis-dina-suami-tidak-terima-istri-lahirkan-bayi-cacat
Dina Oktavia (21) dan Muhammad Abdul Azis (23),. Foto: IST

SURABAYA – Perselisihan rumah tangga Dina Oktavia (21) dan Muhammad Abdul Azis (23), menjadi sorotan publik. Kisah ini diawali dari viralnya pengakuan Dina yang ditinggal suami karena melahirkan bayi berkebutuhan khusus.

Sang suami tidak mau menerima kelahiran anaknya yang mengalami facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele.

Kisah ini banyak dibagikan di grup pesan instan WhatsApp. Dina yang tinggal di rumah kontrakan di Jojoran STAL Nomor 5B, kini harus membesarkan anaknya bersama sang ibu. Keduanya hidup prihatin karena rumah kontrakan tersebut kondisinya tidak layak Luasnya hanya 2×6 meter.

Azis membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya. Termasuk soal keluarganya yang tidak mau menerima bayi yang dilahirkan Dina. Juga Azis yang disebut tidak bertanggung jawab.

Sebaliknya, Azis merasa dirinya dipersulit bertemu dengan anaknya. Bahkan Dina memberinya syarat bahwa bila ingin bertemu harus didampingi orang banyak. “Saya seperti dipersulit. Saya cuma ingin ketemu istri dan anak saya dengan aman,” kata Azis, dalam pengakuannya, Kamis (5/12).

Azis menegaskan, dia bukannnya tidak bertanggung jawab. Justru istrinya yang berkali-kali menggugat cerai. Bahkan di status media sosial istrinya, dan akun media sosial milik Dina, telah dituliskan status single. Itu juga nggak sekali saja, tapi sering. Kan saya juga heran,” kata Azis, kepada wartawan.

Lantaran terlalu sering digugat cerai, Azis mengaku kehabisan kesabaran. Dia juga merasa sudah tidak dihargai sebagai seorang suami. Hingga akhirnya sekitar dua pekan kemarin, dia mempersilakan istrinya menggugat cerai. (yud/sun/bdh)

Berita Terkait