Pemakai Sabu Disergap Polres Cikab di Samping SMPN 2 Plered

ilustrasi-narkoba
ilustrasi-narkoba

CIREBON-BS (36), pria asal Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon diamankan lantaran memiliki sabu-sabu untuk dipakainya.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba AKP Joni mengatakan, penangkapan terhadap BS berawal dari informasi masyarakat adanya peredaran sabu-sabu di wilayah Kecamatan Weru. Dari informasi itu, penyidik langsung turun dan menelusurinya.

Hasil dari penyelidikan di lapangan, polisi berhasil mengantongi identitas pemakai narkotika sabu-sabu. Selasa siang (5/11), tersangka diduga hendak melakukan transaksi. Apes, baru memegang barang haram tersebut,  tersangka langsung disergap oleh polisi berpakaian preman.

“BS berhasil diamankan oleh anggota di Jalan Otto Iskandar Dinata, tepatnya di samping SMPN 2 Plered,  termasuk Desa Tegalsari,  Kecamatan Plered sekitar pukul 13.00 WIB. Kita berhasil mengamankan satu paket klip kecil sabu yang digenggam di tangan kanan tersangka,” paparnya.

Tersangka berikut barang bukti berupa sabu-sabu seberat  0,52 gram diamankan ke Mapolres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Hasil dari pemeriksaan, tersangka mendapatkan barang haram itu dari AL dengan menggunakan sistem tempel melalui handphone. BS mengaku tidak mengenal AL langsung. Tapi, kenal hanya melalui telepon. Masih kita kembangkan dimana alamat AL berada,” ujarnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku membeli barang tersebut seharga Rp600.000 untuk  keperluannya sendiri. Akibat dari perbuatannya, dijerat dengan pasal  112 jo 114 jo 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman sekitar minimal 5 tahun penjara. (cep)

Berita Terkait