Pemain Kabupaten Kuningan Terpilih ke AIA 100 Talenta Go to Phuket

Didin Awaludin
Didin Awaludin

KUNINGAN – Satu pemain Kabupaten Kuningan berhasil memikat pemandu bakat program AIA 100 Talents Go To Phuket, Thailand. Pemain ini adalah Didin Awaludin. Putra pasangan Darmo dan Titi ini akan mengikuti program tersebut di Thailand pada 23 Juni 2019 mendatang.

Awalnya, Didin yang juga pemain SSB Timbang Jaya, Cigandamekar, Kuningan, tidak menyangka akan mendapat satu tiket program AIA 100 Talents Go To Phuket.

Beralamatkan di Desa Koreak, Dusun 1, pemain kelahiran 29 April 2007 itu memikat hati Indra Sjafri, salah satu pemandu bakat program AIA 100 Talents Go To Phuket.

“Coach Indra meminta satu pemain dari SSB Timbang Jaya. Ternyata pilihannya jatuh ke Didin,” kata Ade Ali, ketua SSB Timbang Jaya kemarin.

Berposisi sebagai gelandang, Didin dianggap Indra Sjafri memenuhi kriteria. “Saya dan rekan-rekan yang lain kaget kalau ada yang terpilih.

Tentu sebuah kebanggaan bagi kami bisa mengirimkan wakil ke Thailand. Ini adalah sejarah, baru pertama kali,” sambung Ade Ali.

Program AIA 100 Talents Go To Phuket digelar sebagai kelanjutan dari AIA Sepak Bola untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham. Program ini merupakan bentuk dukungan AIA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Dalam rilis tadi malam, Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, mengatakan program tersebut merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AIA di Asia sebagai komitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Ajang pencarian bakat ini terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan usia 10-12 tahun. Nah, 100 talenta terbaik dari program ini akan mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris. (rls)

Berita Terkait