Pelatih Vietnam “Menyerah sebelum Berperang”?

SEA Games 2019

FOTO: INDOSPORT.COM

MANILA – Vietnam menyerah sebelum berperang! Mungkin itu kalimat yang tepat menggambarkan betapa deg-degannya pelatih Vietnam, Park Hang-seo, jelang bentrok di final SEA Games 2019 cabang sepak bola putra melawan Indonesia, Selasa (10/12) nanti.

Dikutip officialSEAG, Park Hang-seo mengakui kalau Indonesia adalah tim yang paling menyebalkan di antara tim lainnya di SEA Games edisi ke-30 kali ini. Park Hang-seo menilai, Garuda Muda memiliki kedalaman skuad yang bagus dengan kualitas pemain inti dan cadangan yang merata.

“Indonesia adalah tim yang paling menyebalkan. Pemain utama dan pemain pengganti punya kualitas yang sama. Mereka cukup layak berada di final,” ujar Hang-seo dikutip Nhandan dan CNNindonesia.

Padahal, Vietnam sendiri pernah mengalahkan Indonesia pada babak penyisihan Grup B. Di mana, Vietnam menang 2-1. Saat itu, Indonesia unggul lewat Sani Rizki Fauzi di menit ke-23. Tetapi Vietnam bisa membalas lewat dua gol Nguyen Thanh Chung (64′) dan Nguyen Hoang Duc di menit ke-90+1.

“Kami jelas memahami sepak bola Indonesia. Kami pernah mengalahkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 serta di kualifikasi Piala AFC U-23. Dalam perebutan gelar nanti, saya berharap Vietnam akan menang lagi melawan Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu. (mid)

 

 

Berita Terkait