Pelatih Baru Tiba Tanggal 19 November 2019

Timnas Indonesia Senior

Luis Milla (kiri) dan Shin Tae-young, dua sosok yang jadi favorit melatih Timnas Indonesia Senior, pengganti Simon McMenemy.FOTO: INDOSPORT.COM

JAKARTA – Pelatih baru Timnas Indonesia tiba di Jakarta pada tanggal 19 November 2019. Belum ada kejelasan siapa yang jadi pelatih Skuad Garuda untuk persiapan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelumnya, PSSI telah memecat Simon McMenemy karena dianggap gagal membawa Timnas Indonesia bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga tersebut, Indonesia belum pernah memetik poin.

Memang, sebenarnya McMenemy masih dikontrak hingga akhir tahun 2019, atau masih mengawal tim hingga laga lanjutan kontra Malaysia di Kuala Lumpur, 19 November. Nah, di tanggal yang sama, konon pelatih anyar timnas juga akan tiba di Indonesia. Hal tersebut dibocorkan oleh Sumardji, yang berstatus sebagai manajer Timnas Indonesia.

“Pelatih baru itu tanggal 19 baru datang, dia akan paparkan visi dan misinya. Dia ke Exco PSSI, ke ketua umum, dan itu domainnya ketua umum,” ucap Sumardji, dikutip Goal.com.

Dalam beberapa perkembangan, ada dua nama favorit calon suksesor McMenemy. Dia adalah Luis Milla dari Spanyol, dan Shin Tae-yong asal Korea Selatan. Sementara itu, McMenemy menyatakan mogok untuk mengawal Garuda ke Malaysia. Sumardji sudah mengatakan bahwa Yeyen Tumena akan berduet dengan Joko Susilo untuk melatih timnas sementara.

Dalam penilaian sosok pelatih, banyak netizen berpihak kepada Luis Milla. Pengamat sepak bola menyatakan bahwa Milla dianggap cocok membawa karakter para pemain Indonesia. (mid)

Berita Terkait