Peduli Lingkungan, ASN Kuningan Sumbang Alat Kebersihan

Peduli-lingkungan
ALAT KEBERSIHAN: Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memberikan alat kebersihan berupa tong sampah kepada desa maupun UPTD di Kecamatan Nusaherang secara simbolis, kemarin. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN— Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memberikan alat kebersihan berupa tong sampah kepada desa maupun UPTD di Kecamatan Nusaherang. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sosial melalui program Aparatur Peduli Lingkungan (Apel) ini, merupakan hal rutin yang dilakukan ASN sebagai ungkapan syukur atas kenaikan pangkat. Penyerahan alat kebersihan ini dibarengi pula dengan senam sehat bersama.

Kepala BKPSDM Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi dalam keterangan persnya, menuturkan, tujuan Apel ini ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya aparatur pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Sekaligus dalam rangka peningkatan partisipasi aparatur terhadap lingkungan, untuk mewujudkan Kuningan sebagai kabupaten konservasi.

Sementara Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, mengatakan peluncuran program Apel ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan yang dimotori para ASN.

“Saya berpesan pada seluruh aparatur dan masyarakat agar program Aparatur Peduli Lingkungan ini untuk terus dilestarikan dalam menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih, nyaman, dan aman. Mari gelorakan terus kegiatan sosial ini, dimulai dari diri kita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Dirinya juga meminta, agar semua PNS dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sesuai tugasnya masing-masing.

“Tingkatkan terus prestasi dan kinerja dalam bekerja dengan tetap mengutamakan moralitas dan kejujuran, sebab hal itu akan menuntun untuk berbuat sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. Lakukan motivasi dan terobosan-terobosan baru dalam pelaksanaan tugas, terutama untuk mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(ags)

Berita Terkait