Pasien RSUD Majalengka Bisa Manfaatkan Layanan Online

pasien-rawat-jalan
Pasien antre di unit rawat jalan RSUD Majalengka. Para pasien rela antre sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB untuk mendapatkan pelayanan pengobatan di rumah sakit milik Pemkab Majalengka tersebut. Foto: Almuaras/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Para pasien antre di unit rawat jalan RSUD Majalengka Senin (4/10). Para pasien rela antre sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB untuk mendapatkan pelayanan pengobatan di rumah sakit milik Pemkab Majalengka tersebut.

Direktur RSUD Majalengka dr H Harizal F Harahap MM didampingi Kepala Unit Rawat Jalan, dr Ade Zulkarnaen menyebutkan, setiap Senin dan Kamis, pasien unit rawat jalan membeludak hingga mencapai 400-500 orang. Sedangkan hari Selasa, Rabu dan Jumat biasanya hanya mencapai 300 pasien saja.

Disebutkan Ade, unit rawat jalan sudah mulai buka pendaftaran sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.30 WIB. Untuk menghindari panjangnya antrean, para pasien dapat memanfaatkan layanan pendaftaran online, sehingga tidak terlalu lama menunggu.

Dia menjelaskan, untuk menghindari penyebaran penyakit menular, untuk pendaftaran pasien penyakit TB dan penyakit menular dipisahkan dengan penyakit yang tidak menular. Sedangkan untuk pasien penderita HIV/ AIDS, dilakukan setiap Jumat dan Sabtu sehingga para pasien HIV/ AIDS bisa cepat ditangani dan tidak bercampur dengan penderita penyakit lainnya.

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dengan memisahkan penderita peyakit menular terutama TB dengan penyakit tidak menular,” ujarnya.

Seorang pasien asal Desa Talaga Kulon Kecamatan Talaga, Titi Marsiti (63) mengaku kerap berobat ke unit rawat jalan RSUD Majalengka. Pelayanan saat ini, diakuinya lebih baik dari sebelumnya.

Sementara Seorang pasien asal Desa Tajur Kecamatan Cigasong, Neneng mengaku mendaftar langsung dan tidak melalui pendaftaran online. Ia pun tidak mempersoalkan harus antre dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB.

“Saya mendapatkan nomor antrian pendaftaran 304 dan antrian di apotik nomor 262 dan baru beres puku 13. 30,” ujarnya. (ara)

Berita Terkait