Pasca Tawuran, Kapolres Ciko dan Kasi Intel Korem Tinjau Lokasi

TAWURAN
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan Kasi Intel Korem 063/Sunan Gunung Jati Letkol (inf) Dik Dik meninjau lokasi tawuran di perbatasan antara Suranenggala dengan Kapetakan.FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Pasca tawuran antara Suranenggala dengan Kapetakan, Kabupaten Cirebon yang terjadi Jumat dini hari (1/6), Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy didampingi Kapolsek Kapetakan AKP Sayidi meninjau langsung lokasi ke perbatasan antara Suranenggala-Kapetakan.

Pantauan radarcirebon.com, dengan penjagaan ketat anggotanya, AKBP Roland Ronaldy bertemu dengan sejumlah warga setempat. Di waktu yang bersamaan, Kasi Intel Korem 063/Sunan Gunung Jati Letkol (inf) Dik Dik beserta jajaran koramil setempat pun meninjau lokasi yang sama dan bertemu kapolres Ciko juga warga.

Kepada radarcirebon.com, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menuturkan bahwa upaya adanya tawuran antar desa itu imbas dari adanya kasus penganiayaan pada hari sebelumnya.

“Tawuran ini merupakan imbas dari adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh warga Kertasura kepada warga Suranenggala. Dan tadi malam, ada beberapa anak-anak di bawah umur ya anak SMA dari Suranenggala datang ke perbatasan antar Kapetakan dengan Suranenggala ini untuk melakukan serangan balasan. Dan kami cepat datang ke TKP dan berhasil kami halau dan membubarkan massa dengan tembakan peringatan ke udara dan gas air mata, jadi sebenarnya ini belum sempat terjadi tawuran, baru upaya,” jelasnya, Jumat (01/6)

Guna mengantisipasi terjadinya keributan (tawuran) susulan, kata AKBP Roland Ronaldy, anggotanya masih terus berjaga-jaga dan melakukan patroli di kedua desa yang terlibat keributan tersebut. (rdh)

Berita Terkait