Pasca Bom Medan, Polres Kuningan Tingkatkan Pengamanan

Pengamanan markas komando Polres Kuningan mengalami peningkatan dibanding hari biasa pasca insiden bom teroris di Mapolresta Medan beberapa hari lalu.FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Pengamanan markas komando Polres Kuningan mengalami peningkatan dibanding hari biasa pasca insiden bom teroris di Mapolresta Medan beberapa hari lalu.

Pantauan Radar Kuningan, setiap tamu yang masuk lewat pintu gerbang utama mendapat pemeriksaan ketat petugas jaga SPKT bersenjata laras panjang. Dengan seksama petugas memeriksa setiap ruang di dalam kendaraan termasuk barang bawaan dari kemungkinan membawa barang berbahaya.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengungkapkan, penjagaan di Mapolres Kuningan berjalan seperti hari-hari biasa  sesuai standar operasional prosedur. Namun diakui Iman, kali ini dengan tingkat pengamanan yang disesuaikan. “Pengamanan Polres Kuningan terkait aksi-aksi terorisme dari sebelumnya juga sudah kami lakukan. Tidak hanya pasca kejadian bom bunuh diri di Medan saja, akan tetapi kegiatan pengamanan tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilakukan setiap hari,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, setiap harinya seperti biasa, para penjaga di SPKT akan memeriksa tamu yang datang baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan. Hal ini untuk antisipasi kemungkinan buruk seperti serangan teroris yang terjadi di Medan dan kota lainnya. “Pelayanan di Mapolres Kuningan seperti SKCK, sidik jari atau pembuatan SIM pun berjalan seperti biasa dan masyarakat tidak perlu khawatir,” imbuh Kapolres.

Namun demikian, Kapolres memastikan untuk Kabupaten Kuningan dalam keadaan aman dan kondusif. Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk turut serta menjaga keamanan dan kondusivitas daerah dari hal-hal yang dapat merugikan banyak pihak. (fik)

Berita Terkait