Pabrik Sumpit Digerebek BNN, Ternyata Bikin Narkoba

pabrik-sumpit-produksi-narkoba
Petugas Polres Tasikmalaya Kota mengamankan salah seorang pekerja pabrik sumpit, Selasa malam (26/11). Foto; Rezza Rizaldi/Radar Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Sebuah pabrik sumpit di Jl Raya Karangnunggal-Kawalu, digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat. Rupanya, diduga pabrik sumpir yang baru beroperasi setahun itu menjadi tempat produksi narkoba.

Indikasi itu terungkap dari penggerebakan yang dilakukan BNN Pusat bersama Polres Tasikmalaya Kota dan TNI. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 20.00 WIB dan menjadi tontonan warga. Nampak di lokasi, ada dua orang yang diduga pekerja pabrik turut diamankan kepolisian.

pabrik-sumpit-produksi-narkoba-tasikmalaya
Kemasan tablet yang diduga narkoba.

Dua orang tersebut diketahui untuk sementara dititipkan di Polsek Kawalu sembari menunggu tindak lanjut berikutnya. Warga di sekitar lokasi pabrik, Juhari (50) tidak menyangka di dekat rumahnya ada pabrik narkoba. Meski pabrik memang selalu tertutup. Termasuk juga pekerjanya. “Pekerjanya nggak akrab. Katanya yang punya pabrik orang Jawa,” kata Jauhari, seperti dikutip Radar Tasikmalaya.

Ketua Karang Taruna Gunung Gede, Ajat Sudrajat juga tidak menyangka ada aktivitas produksi narkoba. Sepengetahuan dirinya, pabrik itu memproduksi sumpit.

Sementara lokasi yang dipakai adalah bekas bangunan kosong. Selama berproduksi, pabrik sumpit tersebut selalu tertutup. Begitu juga orang-orang yang ada di dalamnya. (yud/rezza rizaldi)

Berita Terkait