Overload, 15 Truk Terjaring Razia Odol di Tol Palikanci

CIREBON-Guna mencegah tingkat kecelakaan tabrak belakang dan kerusakan jalan tol, petugas gabungan dari Satlantas Polres Cirebon Kota, Satlantas Polres Cirebon Kabupaten, Dishub, POMAD dan Jasa Marga kembali menggelar operasi over dimensi dan over load (odol), Selasa (12/11).

Operasi tersebut berlangsung di rest area KM 227B Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), tepatnya di Desa Mundu, Kabupaten Cirebon

Kepala Manajemen Lalu Lintas Area 2 Seksi Semarang-Cirebon Jasamarga Tollroad Trans Jawa, Agus Hartoyo mengatakan, sebanyak 15 kendaraan truk yang ditilang dalam operasi tersebut.

“Yang diperiksa berat muatannya tercatat 50 truk dan yang terbukti melanggar ada 15 truk, kita berkoordinasi dengan Polisi untuk diberikan surat tilang. Seluruh kendaraan itu ditilang karena melebihi batas muatan maksimal yang telah ditentukan. Bahkan, tadi juga ada kendaraan yang ditilang karena kirnya habis masa berlakunya,” katanya.

 

Ia mengungkapkan, truk yang overload kerap melaju perlahan membuat kondisi jalan cepat rusak dan dikhawatirkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Palikanci.

“Sebab itu kami menggelar operasi ini secara rutin sebulan dua kali untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Tol Palikanci,” pungkasnya (rdh)

Berita Terkait