Ojek Online Muncul, Pelaku Usaha Diuntungkan

Ilustrasi Ojek Online. Foto: Okri/Radar Cirebon

CIREBON- Kemunculan aplikasi ojek online, seperti Gojek yang memiliki fasilitas GoFood dirasa membantu para pelaku usaha khususnya kuliner. Leader Outlet Chunkee Chick, Rudi Armadi (23) mengatakan, layanan GoFood cukup membantu penjualan.

Menurutnya, selama ini, Chunkee Chick kebanjiran konsumen hingga mengantre cukup panjang. Alhasil layanan GoFood mampu mengurangi antrean itu, namun tidak menghilangkan pendapat.

“Makin ramai, tapi antrean nggak begitu banyak. Sekarang mulai banyak pesan dari GoFood soalnya,” terangnya.

Bahkan pendapatannya outletnya meningkat 10 sampai 25 persen belakangan ini. Dirinya tak menampik jika GoFood berpengaruh terhadap penjualannya akhir-akhir ini. Maka dari itu, pihaknya merasa terbantu dengan hadirnya Gofood di Kota Cirebon.

“Terbantu iya tentunya, karena biasanya karena banyak yang antre, yang mau beli langsung di outlet ini malas untuk ngantre, tapi dengan gofood mereka jadi bisa lebih terbantu,” ungkapnya.

Selain itu, Manager Spazz Bistro, Novita  mengatakan, hadirnya GoFood dirasa akan membantu armada delivery. Menurutnya, memanage permintaan delivery konsumen sulit dilakukan karena belum semua orang ataupun tenaga delivery tahu lokasi antar makanan. Maka dari itu, Go Food membantu.

“Sangat membantu ya, ke depannya pun saya rasa akan sangat berpengaruh ke arah yang positif bagi konsumen, karena tidak semua usaha kuliner ada jasa delivery,” ujarnya. (myg)

Berita Terkait