NPCI Minta Tambahan Anggaran

f - NPCI (2)
APRESIASI: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum menerima kunjungan para pengurus dan atlet NPCI Jawa Barat yang berprestasi di ajang internasional.FOTO: MOHAMAD JUNAEDI/Radar Cirebon

BANDUNG – UU Ruzhalul Ulum akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait permohonan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat untuk penambahan anggaran pelaksanaan pemusatan latihan daerah (pelatda). NPCI bersiap menuju Peparnas XVI 2020  mendatang, serta event olahraga internasional lainnya.

“Nanti saya akan sampaikan ke Pak Gubernur untuk dipertimbangkan. Karena, dari pengajuan anggaran yang diminta sebesar Rp9 miliar, hanya Rp1 miliar yang direalisasi.

Sebab, dalam APBD Perubahan Tahun 2019, penambahannya tidak signifikan,” kata UU, yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat, usai menerima pengurus NPCI dan atlet paralympic Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, kemarin pagi (30/8).

Diakui bahwa APBD Perubahan tahun anggaran 2019, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sudah diketuk palu. Namun, diharapkan masih ada peluang untuk pembahasan. “Artinya, apa yang disampaikan pembina NPCI akan coba kita koordinasikan,” ucapnya.

Meski anggaran yang sudah dialokasikan hanya sebesar Rp1 miliar lebih untuk  pelaksanaan pelatda menjelang Peparnas XVI 2020, dia ingin para pembina, pelatih, ofisial dan atlet tidak patah semangat untuk berlatih dan menyiapkan segala hal yang diperlukan. “Kita tidak pesimis sekalipun melaksanakan pelatda di akhir, karena saya yakin atlet kita sudah hebat-hebat,” ungkapnya.

UU juga meyakini, para atlet juga memiliki jiwa dan kecintaan yang tinggi terhadap Provinsi Jawa Barat, sehingga tidak terlalu khawatir dengan iming-iming uang yang besar dari daerah lain. “Uang memang butuh, tapi saya yakin rasa kecintaan mereka terhadap Jawa Barat bisa mengalahkan itu,” terangnya.

Kepada atlet paralympic yang baru saja berpretasi di ajang internasional beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat juga sudah mengalokasikan anggaran untuk bonus. “Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia,” jelas Uu.

Pembina NPCI, Irjen Pol Bambang Waskito yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, anggaran harus ditingkatkan, mengingat pembinaan penting demi mengharumkan nama baik bangsa dan negara di kancah internasional.

“Kami mengusulkan mudah-mudahan bisa ditingkatkan. Karena ke depan kita akan menghadapi event-event internasional seperti dalam waktu dekat di Manila Filipina dan persiapan Paralympic di Jepang,” katanya.

Mantan Kapolda Jabar ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang akan berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada para atlet. “Terima kasih sekali semoga apa yang kita ikhtiarkan bisa membawa kebaikan,”pungkasnya. (jun)

Berita Terkait