Nelayan Indonesia Tewas di Perairan Malaysia

mayat
Ilustrasi.

KUALA LUMPUR – Seorang nelayan asal Indonesia (WNI) yang dilaporkan hilang di perairan Sandakan, Sabah, Malaysia sejak 8 Desember lalu telah ditemukan sudah tak bernyawa. Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Rabu (11/12), WNI yang ditemukan tewas itu diidentifikasi sebagai Bintang Cahaya (28) yang bekerja sebagai nelayan di Malaysia.

WNI ini terakhir kali dilaporkan pergi melaut pada Minggu (8/12) dini hari, sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Pihak keluarga baru menyadari dia hilang pada siang hari, sekitar pukul 11.30 waktu setempat, saat kapalnya ditemukan tanpa si WNI.

Direktur Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA) untuk wilayah Sandakan, Kapten Maritim Zainudin Modh Zuki, menyatakan bahwa setelah tiga hari pencarian, jasad si WNI itu ditemukan pada Selasa (10/12) pagi, sekitar pukul 09.40 waktu setempat.

“Jasadnya ditemukan oleh nelayan setempat dan seketika itu dibawa ke tepi pantai dan pihak keluarganya telah mengidentifikasinya” kata Zainudin dalam pernyataannya.

Sementara itu, penyebab kematian si WNI itu belum diketahui pasti. Kini, jasadnya telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani autopsi post-mortem. (der/fin)

Berita Terkait