Nasi Bakar Shirataki, Menu Sehat yang Rendah Kalori

Nasi-Bakar-Shirataki-(1)
Nasi bakar shirataki tidak membuat gemuk karena rendah kalori. FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON – Kafe Tjemil Tjemil Cirebon memiliki aneka ragam menu sehat. Menu-menu sehat yang diusungnya itu terbuat dari shirataki konnyaku, sejenis umbi-umbian yang berserat tinggi.

Chef Kafe Tjemil Tjemil Cirebon, Rieza Aditya Permana mengatakan, nasi dan mi goreng yang ada di Kafe Tjemil Tjemil Cirebon sangat rendah kalori. Seperti halnya dengan nasi bakar shirataki. Menurutnya, beras shirataki ini rendah kalori dibanding beras biasa.

“Kalau pakai beras biasa kan tinggi kalori, karena nasi biasa kan karbohidrat. Nah, bagi yang sedang diet sangat cocok makan nasi bakar shirataki, karena nasi shirataki sangat mengenyangkan dan tidak bikin gemuk,” ungkap Rieza saat dijumpai Radar, Kemarin (28/9).

Bagaimana dengan rasanya? Meski mengusung menu makanan sehat tanpa MSG serta berbahan dasar bumbu dengan kualitas nomor satu, Reiza mengaku, konsumen tak perlu khawatir dengan rasanya.

Meski latar belakang Kafe Tjemil Tjemil Cirebon ini dikenal lebih ke Chinese namun gerai makanan ini membuat orang terbiasa menyantap makanan sehat yang rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

“Kalau mikir makanan sehat pasti yang terbayang itu enggak ada rasanya. Terus bentuknya sandwich atau salad. Secara taste kurang nikmat, sehingga kami di kafe Tjemil Tjemil berpikir kenapa tidak bikin healthy food yang rasanya enak sehingga tidak terasa sedang diet,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kafe Tjemil Tjemil Cirebon merupakan kafe yang hanya satu- satunya menyediakan produk shirataki serta tidak memakai penyedap masakan.

“Di sini lebih ke healthy food dan fussion food. Fussion food contohnya meski salah satu menu yang kita sediakan berasal dari Eropa tapi tak lupa kita gunakan bumbu atau rempah- rempah dari Indonesia sehingga cocok dengan lidah Indonesia, disini konsepnya kafe healthy food,” bebernya.

Untuk menjajal menu sehat nasi bakar shirataki di Kafe Tjemil Tjemil Cirebon tersebut, anda bisa mengunjungi gerainya di Jalan Kasepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Dengan merogoh kocek dari Rp 35 ribu sampai RP 40 ribu, Anda bisa menikmati hidangan nasi bakar rendah kalori ini. (via)

Berita Terkait