Mudik ke Cirebon Berburu Kuliner, Batik, dan Wisata Sejarah

Nasi Jamblang menjadi kuliner favorit bagi warga Cirebon yang mudik tahun ini. FOTO:OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Lebaran, saatnya pulang ke Cirebon. Ada banyak hal yang sudah masuk list para pemudik. Berburu kuliner menjadi yang utama. Empal gentong dan nasi jamblang masih jadi primadona. Intan Nurhidayah Fitriani senang akhirnya pulang ke Cirebon. Selama ini dia berada di Bandung untuk menimba ilmu. Dia telah pulang ke Cirebon sejak beberapa waktu lalu.

Saat mudik, Intan selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga tercinta. Dia juga selalu menyempatkan diri untuk menyantap makanan khas Cirebon yang sangat dirindukan. “Tahu gejrot sama nasi jamblang jadi kuliner wajib saat pertama datang ke Cirebon,” tuturnya.

Untuk wisata, Intan lebih memilih bermain ke mall di Cirebon. Karena tak memiliki banyak wisata alam, Intan lebih senang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di pusat perbelanjaan. “Di sini banyak inovasi juga di mal,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Intan, Citra Nuraeni Fitriana pun memiliki kesempatan pulang kampung ke Cirebon di momen mudik kali ini. Ia pun sangat excited untuk bertemu kerabat dan saudaranya di Cirebon. Schedule buka bersama hingga halalbihalal bersmaa teman-teman maupun saudara sudah dibuat sejak jauh-jauh hari. “Pas ke Cirebon disempatkan bertemu teman lama. Kangen sekali,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga selalu request kepada sang mama untuk bisa menyantap nasi lengko saat pulang ke Cirebon. Selain ketupat dan opor yang wajib disantap di lebaran, nasi lengko menjadi menu wajib saat Citra sampai Cirebon. “Di Bandung gak nemu nasi lengko,” terangnya.

Mahasiswi satu ini pun sangat senang bisa lebaran di Cirebon. Menurutnya, saat ini Cirebon semakin berkembang dengan banyakya pilihan tempat rekreasi dan kafe. “Banyak perubahan. Harus dijelajah selama libur lebaran,” katanya.

Halaman: 1 2 3 4

Berita Terkait