Motor di Teras Rumah Dibawa Maling

Ilustrasi. (dok pojoksatu.id)

CIREBON- Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi dan membuat masyarakat geram. Terlebih, para pelaku pencurian kini sudah tidak mengenal waktu. Siang atau malam hari. Seperti dialami Anggun Sekar Gendis, warga kompleks Perumahan Puri Mulia RT 03 RW 04, Jatimerta, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (11/1).

Kepada Radar Cirebon, Gendis mengatakan jika motor Honda Beat dengan nomor polisi E 2449 CQ itu awalnya ia parkirkan di teras rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu dirinya baru saja pulang bekerja. “Setelah parkir, saya masuk ke rumah. Istirahat dan nggak ke mana-mana lagi,” ujarnya, Senin (13/1).

Kaget bukan kepalang, saat ia keluar rumah sekitar pukul 19.30 WIB, motor kesayangannya sudah tidak berada di tempat. Motor yang masih belum lunas kredit tersebut rupanya telah berpindah tangan ke pelaku kejahatan. “Saya sempat tanya ke tetangga RT/RW juga nggak ada yang tahu,” jelasnya.

Gendis menambahkan, rumah yang ia tempati bersama sang ibu memang memiliki pagar. Namun ketika kejadian ia tidak mengunci pagar lantaran masih sore dan ramai aktivitas warga. “Tapi ternyata sekarang sudah nggak bisa seperti itu. Sekarang pencuri sudah nggak lihat waktu siang atau malam,” tuturnya.

Di perumahan Puri Mulia, kata Gendis, memang terdapat petugas keamanan atau satpam. Namun mereka baru berjaga pada malam hari.  Setelah memastikan motor satu-satunya yang biasa ia pakai untuk bekerja itu hilang, ia pun melaporkan kepada pihak berwajib. Meski mengaku pasrah, ia masih berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut dan motor miliknya bisa kembali. (day)

Berita Terkait