Menyalip, Beat Diserempet Avanza Plat Merah

Anggota Unit Laka Lantas menunjukkan mobil yang terlibat kecelakaan.FOTO: POLSEK GEMPOL FOR RADAR CIREBON

CIREBONBraaaak…Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor Honda Beat nopol D 4506 OD dengan mobil Toyota Avanza nopol E 1014 A (plat merah) terjadi di Jalan Cirebon-Bandung. Tepatnya, di Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Senin siang (14/10) sekitar pukul 11.45 WIB. Kedua kendaraan rusak di bagian depan dan diamankan di Mapolsek Gempol.

Selain kendaraan yang terlibat rusak bagian depannya. Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor yang bernama Herlan Sumantri (55) mengalami luka yang cukup serius. Pria asal Pasirlayung, Kota Bandung itu, menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Sumber Waras Ciwaringin.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar menjelaskan, kecelakaan bermula saat motor Honda Beat yang dikendarai pia asal Bandung melaju itu melaju menuju arah ke Cirebon. Setibanya di lokasi kejadian, Desa Kedungbunder, motor hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Nahas, pada saat hendak mendahului kendaraan, muncul mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Nendra (61) warga Kelurahan Sukapura, Kota Cirebon. Tak ayal, motor menyerepet mobil tersebut. “Saat motor mau nyalip, di waktu yang sama datang Toyota Avanza dari arah berlawanan. Kemudian terjadi serempetan. Pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka cukup serius,” kata Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar.

Tidak lama setelah kejadian itu, polisi tiba di lokasi kejadian. Pengendara motor yang mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras Ciwaringin untuk mendapatkan perawatan medis. “Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Waras oleh anggota piket Polsek Gempol. Anggota kita sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi,” ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan olah TKP di lokasi kejadian, polisi juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ke Mapolsek Gempol untuk dijadikan sebagai barang bukti (BB) lakalantas. (cep)

Berita Terkait