Masjid Mitra Plumbon Diresmikan, Mampu Tampung 700 Jamaah

PERESMIAN: Direktur RS Mitra Plumbon dr Herry Septijanto MKes didampingi Direktur Mitra Plumbon Health Care Group Ir Saraswati Gondotesna dan Ustadz Ahmad Al Habsyi, memotong pita peresmian Masjid Mitra Plumbon, kemarin (10/12).FOTO: SAMSUL HUDA/RADAR CIREBON

Sarana ibadah di Rumah Sakit Mitra Plumbon (RSMP), dibuka untuk umum. Ini untuk mengakomodir jumlah jamaah dari keluarga pasien dan pengunjung yang terus meningkat. Kemarin, (10/12) masjid dengan kapasitas 800 jamaah itu, akhirnya diresmikan.

SAMSUL HUDA, Plumbon

PERESMIAN tempat Ibadah umat Islam itu disaksikan Direktur Mitra Plumbon Health Care Group Ir Saraswati Gondotesna dan Ustadz Ahmad Al Habsyi. Direktur RS Mitra Plumbon, dr Herry Septijanto MKes mengatakan, RSMP sudah 16 tahun. Seiring bertambahnya usia, RSMP terus memberikan pelayanan terbaik, salah satunya sarana ibadah dengan membangun Masjid Mitra Plumbon.

“Pembangunan masjid itu menjadi spirit direksi dan karyawan RSMP serta pengunjung dalam meningkatkan ibadah,” ujar Herry saat memberikan sambutannya, kemarin.

Menurutnya, rancangan bangunan masjid Mitra Plumbon ini, melalui sayembara yang diikuti peserta dari Kota/Kabupaten se-Indonesia. “Dan pemenangnya adalah Septian. Lelaki kelahiran 1 September 1995 dari Madiun. Dengan hadiah umrah,” terangnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bangunan masjid itu didesain modern dan minimalis yang kontemporer. Kapasitas masjid itu, mampu menampung jamaah 700 hingga 800 orang.

“Kami harap masjid ini menjadi tempat mustajab dalam memanjatkan doa. Kemudian, masjid yang indah dan megah ini dapat dimakmurkan oleh jamaah, baik pengunjung maupun warga sekitar,” pungkasnya. (sam)

 

Berita Terkait