Maruarar Sirait Apresiasi Sikap Bupati Majalengka dan Kinerja Kepolisian terkait Kasus IN

pdippp
Ketua DPC PDIP Majalengka Karna Sobahi (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Tatina Merah Putih, Maruarar Sirait di sela agenda kongres di Pulau Dewata, belum lama ini. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

SALAH satu tokoh nasional, yang juga mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Maruarar Sirait memberikan perhatian atas kasus yang menimpa anak Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Ia sangat mengapresiasi sikap dan langkah yang dilakukan Bupati Karna, menyikapi kasus hukum yang melibatkan putera keduanya itu. Termasuk mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang sejauh ini telah bekerja secara profesional dan tidak tebang pilih dalam menegakan proses hukum.

Baca: 

Bupati Majalengka Terpukul IN Ditahan tapi Hormati Proses Hukum

Anak Bupati Majalengka Obral Tembakan

Kasus Penembakan, Bupati Majalengka Minta Maaf, Serahkan ke Proses Hukum

“Saya sebagai mantan anggota DPR RI mewakili dapil Majalengka-Subang-Sumedang tentunya ikut prihatin melihat peristiwa ini. Namun saya kagum atas pernyataan bupati yang menghormati dan menyerahkan proses ini ke aparat kepolisiaan, meski anaknya sudah ditetapkan tersangka dan ditahan aparat kepolisian,” ujarnya melalui sambungan teleponnya, Minggu, (17/11).

Selain itu, dirinya juga kagum atas adanya perdamaian yang digagas kedua belah pihak. Hal itu sesuai dengan Pancasila ke-4 yang intinya musyawarah mufakat untuk menyelesaikan persoalan.

“Intinya saya mengaperisiasai langkah bupati yang menghormati hukum, kepolisian yang bekerja secara profesional dan upaya perdamaian yang digagas kedua belah pihak,” jelasnya.

Mengenai pernyataan Bupati Majalengka, ia menyebutkan hal itu setidaknya patut dicontoh dan diteladani para pejabat publik di Majalengka maupun di Jawa Barat. (bae)

Berita Terkait