Manusia Rp 570 Triliun Bikin Kaget Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Fotonya Viral Bareng Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Jack Ma dan Gubernur Alex Noerdin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (31/8/2018) malam (secreenshot instagram @nice_listya)

Executive Chairman perusahaan e-commerce Alibaba, Jack Ma, mengalungkan medali perak Asian Games 2018 kepada Tim sepak bola putri Cina dalam acara penghormatan pemenang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat malam.

Kehadiran Jack Ma ini cukup menyita perhatian karena ia sebelumnya duduk di tribun VIP untuk menyaksikan pertandingan antara Jepang berhadapan dengan Cina. Namun baru saja Jack menyapa orang-orang di sekitarnya sesaat setelah tiba di tribun VIP, gawang Timnas Cina kebobolan. Satu gol di menit akhir itu bertahan hingga peluit akhir yang menempatkan tim Jepang sebagai pemenang.

Seusai pertandingan, Jack langsung digiring ke lapangan rumput untuk turut mengalungkan medali ke pemenang. Dengan didampingi Asisten Menteri Olahraga Cina dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, serta Vice President OCA Takeda, Jack Ma menggalungkan medali ke pemain Timnas Cina.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jack Ma dipastikan akan menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 2 September 2018. Ia akan mendukung Hangzhou sebagai tuan rumah Asian Games berikutnya.

Jack Ma memang merupakan anak asli kelahiran Hangzhou. Di sana pula ia besar dan mendirikan kantor pusat Alibaba saat ini. Ini akan menjadi kali ketiga Cina menjadi tuan rumah setelah pada 1990 di Beijing dan 2010 di Guangzhou.

Jack Ma juga memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Ia merupakan penasihat e-commerce bagi Indonesia. Alibaba Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Perusahaan asal Cina itu beroperasi di lebih dari 200 negara, dan dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang dikagumi di dunia menurut majalah Fortune. Forbes mencatat pria China berusia 54 tahun ini memiliki total harta kekayaan senilai USD 38,7 miliar atau setara Rp 570 triliun.

Kedekatan Jack Ma tampak saat banyak orang mengabadikan momen kehadiran Jack Ma dengan mengajak foto bersama atau sekedar mengambil foto dari kejauhan. Dari foto-foto yang beredar, Jack Ma banyak mengobrol dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Tak ketinggalan, Walikota Walikota Wisma Atlet Jakabaring melalui akun instagramnya, “Me and my inspiration. The one and only “ Jack Ma. “

Kebanggaan bisa berfoto bersama dengan Jack Ma juga diungkapkan Fabianus Tandry

18th Asian Games 2018 CEO Alibaba Mr. Jack Ma Im so lucky to meet him… now all the workhard is paid… hopefully someday will be near his position… ????? @alibaba.group @alibabaus @asiangames2018 @cnnindonesia @cnn @maskotasiangames2018 @tribunsumsel @jojo__ismyname #mascotasiangames2018 #womenfootballasiangames2018 #gelorasriwijayajakabaring #jakabaringsportcity #jakabaringsportcenter #jakabaringsportcitypalembang #jackma #alibaba #alibabajackma #alibabagroup #energyofasia #pemudamajuolahragajaya #pemudamajuindonesiajaya #akuindonesia #samasamabangunbangsa #tokohinspirasi #tokohinspirasiku #tokohinspirasibisnis #tokohinspirasidunia #tokohinspirasi2018 #luckyman #luckyguy #richestmaninasia #palembangterkini #palembangeksis #palembangupdate #palembangkece

A post shared by Fabianus Tandry (@fabianustandry) on

“18th Asian Games 2018. CEO Alibaba Mr. Jack Ma  Im so lucky to meet him… now all the workhard is paidhopefully someday will be near his position,” tulisnya di akun instagram.

Kehadiran Jack Ma merupakan bagian dari dukungan pendiri dan CEO Alibaba tersebut terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Harry memastikan Jack Ma juga akan hadir pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9). (*)

 

 

Berita Terkait