Manchester United Gagal Akhiri Rentetan Kemenangan Liverpool

Manchester United-Liverpool
Adam Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Manchester United di Premier League, Senin dini hari WIB (21/10). (Foto: Jon Super/AP)

MANCHESTER – Manchester United gagal memutus rekor kekalahan Liverpool di Premier League, Senin dini hari WIB (21/10). Berlangsung di Old Trafford Stadium, Setan Merah –julukan United- bermain imbang 1-1 dengan The Reds, julukan Liverpool.

Adam Lallana yang masuk pada menit 71 menggantikan Jordan Henderson, menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan. Sebelumnya, United mencetak gol pada menit 36 oleh Marcus Rashford. Gol ini sempat menjadi kontroversi karena sebelumnya, Harry Maguire melakukan pelanggaran, tapi wasit menganggapnya play on.

Liverpool sebenarnya berhasil mencetak gol melalui Sadio Mane. Namun, gol striker Senegal itu dianulir karena lebih dulu handball setelah melalui tayangan VAR.

Meski bermain imbang, hasil tersebut setidaknya bisa memecah konsentrasi Liverpool karena poin mereka terpotong dua poin. Ini juga rekor paling buruk Liverpool, yakni, baru pertama kali bermain imbang dan meraih satu poin di Premier League.

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 25 poin. Selisih 6 poin dengan Manchester City di posisi kedua. United sendiri kini menempati peringkat ke-13 dengan 10 poin. (mid)

Berita Terkait