Mahasiswa UIN Jakarta Meninggal Kecelakaan Jelang Wisuda, Ini Judul Skripsinya

mahasiswa-uin-kecelakaan-wisuda-3
Nurul Faqih, mahasiswa UIN Jakarta yang meninggal dunia dalam perjalanan ke tempat wisuda.

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Nurul Faqih (22) meninggal dunia dalam perjalanan menuju tempat wisuda.

Faqih yang sejatinya telah lulus itu, meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Kisahnya pun menjadi viral, karena kecelakaan tersebut terjadi hanya beberapa jam saja jelang pelaksanaan wisuda.

Dari informasi yang dihimpun Radar Cirebon, Faqih sejatinya berhasil lulus dengan baik. Mahasiswa kelahiran Kabupaten Indramayu 21 Juni 1997 itu, lulus dengan indeks prestasi komulatif (IPK) 3,19 atau predikat amat baik.

Dalam tugas akhir, Nurul Faqih melakukan penelitian kepada santri di Kabupaten Indramayu. Judul skripsinya: Pengaruh Virtue Transcendence dan Coping Stress terhadap Kesejahteraan Subjektif Remaja Santri di Indramayu.

Atas kecelakaan yang menimpanya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan belasungkawa. “Almarhum Nurul Faqih yang diwakilkan oleh kakaknya atas nama Iman Rosyadi. Almarhum meninggal dalam kecelakaan pagi ini pukul enam tadi,” kata pembawa acara wisuda dalam video yang diunggah oleh akun Instagram UIN Jakarta, @uinjktofficial.

“Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah,” demikian UIN Jakarta menyampaikan ucapannya lewat Instagram. (yud)

Berita Terkait