Mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima International Kunjungi Radar Cirebon

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima International berfoto di depan Graha Pena Radar Cirebon, Senin (18/11).FOTO:KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON- Mahasiswa Program D3 dan D4 Perhotelan Politeknik Pariwisata Prima International melakukan kunjungan ke Gedung Graha Pena Radar Cirebon, Senin (18/11). Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk memperdalam kemampuan komunikasi bagi para mahasiswa yang kelak akan berkecimpung di industri pariwisata.

Sebanyak 106 mahasiswa tersebut tiba di Radar Cirebon sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka didampingi oleh dosen pengajar komunikasi antara pribadi, Tetet Ramayanti dan Eti Setiawati. Kedatangan mereka disambut oleh HRD Radar Cirebon Group Siti Romlah.

Dikatakan oleh Eti Setiyawati Dosen pengajar Komunikasi antar Pribadi, kedatangan mereka ke Radar Cirebon memang bertujuan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa mahasiswi tentang komunikasi dan media massa. Sebagai mahasiswa yang akan terjun dalam bidang hospitality, salah satu kemampuan yang digenjot adalah kemampuan berkomunikasi.

“Dari kunjungan ini diharpakan mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat mempergunakan media media komunikasi itu tersebut untuk perkembangan industri, khususunya pariwisata,” katanya kepada Radar Cirebon.

Hal yang sama diungkapkan oleh Tetet Ramayanti SH, Dosen pengajar D3 Perhotelan Politeknik Pariwasata Prima Internasional. Ia berharap dari kunjungan ini mahasiswa dapat mengetahui seluk beluk media massa khususnya Radar Cirebon. Terlebih, selain memiliki media Cetak, Radar Cirebon juga mempunyai beberapa jenis media lainya seperti televisi dan portal berita online.“Ini kunjungan yang positif. Senang sekali kita bisa berkunjung kesini. Mudah mudahan manfaatnya bisa diterapkan oleh mereka di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BEM Politeknik Pariwisata Prima International Feby Juan Hendarwan merasa senang dapat berkunjung ke Radar Cirebon yang merupakan koran lokal terbesar se wilayah III Cirebon. Dirinya juga merasa kagum, bahwa di Cirebon ada media massa yang bagus. “Kami merasa sangat senang bisa berkunjung ke media massa besar seperti Radar Cirebon. Terlebih kunjungan ini masih ada hubunganya dengan mata kuliah yang sedang kita pelajari,” pungkasnya. (awr)

Berita Terkait