Lubang di Jl Pengampon, Pengendara Diharap Hati-hati

Lubang di Jl Pengampon tepatnya di dekat Kantor BKD, Senin (21/10). Warga meminta lubang tersebut segera ditutup.FOTO:KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON-Lubang menganga berbentuk persegi yang berada di Jl Pengampon dikeluhkan oleh para pengendara. Lubang berukuran 40x 40 centimeter itu, tidak jauh dari Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Bila diperhatikan, kedalamanan lubang tersebut lebih dari setengah meter. Dari rongga-rongga terlihat, di dalamnya terdapat batu-batu besar. Sebilah kayu nampaknya sengaja dipasang untuk menandai jika disitu terdapat lubang.

Namun sayangnya, mengingat lokasi lubang yang yang berada di sisi jalan dan tidak jauh dari persimpangan, tanda tersebut tidak terlalu terlihat oleh pengendara. “Kalau di sini memang jalanya tidak terlalu ramai. Yang dikhawatirkan itu kalau ada yang lewat dari sana (Jl Merdeka) dan belok ke sini, itu pasti bisa kalau tidak hati hati bisa kena,” kata Hendra, salah seorang pengendara kepada Radar Cirebon.

Hendra berharap, lubang drainase tersebut segera ditutup. Dikhawatirkan bila terus dibiarkan bakal memakan korban. Selain pengendara, banyak juga pejalan kaki yang melintas. Selain di Jln Pengampon, lubang menganga juga ditemukan di pertigaan Jl Sukalila.

Lubang yang diakibatkan oleh amblasnya kontruksi jalan, itu kini telah ditimbun dengan material tanah seadanya. warga juga memberikan tanda cat merah di sekeliling lubang tersebut. Para pengendara diharapkan lebih hati hati saat melintasi jalan itu.

Menurut petugas parkir di daerah tersebut Kusnadi, lubang di jalan tersebut sudah muncul sejak 2 minggu terakhir. Diduga, lubang itu muncul setelah dilintasi kendaraan muatan berlebih yang lalu lalang setiap hari. “Sama warga dikasih urugan biar tidak membahayakan. Sebelumnya kan sempat ada kecelakaan, jadi pengendara juga supaya hati-hati. Jangan ngebut,” katanya. (awr)

Berita Terkait