LSM Harus Bawa Manfaat bagi Warga

PEDULI: Rangkaian kegiatan dalam momentum HUT ke-4 LSM Ampar berlangsung meriah. Dalam kesempatan tersebut, hadir anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST yang menegaskan bahwa kehadiran LSM harus membawa manfaat untuk masyarakat.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST menegaskan, keberadaan dan peran LSM Amanat Perjuangan Rakyat (Ampar) harus mampu membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan semangat lahirnya LSM Ampar empat tahun lalu. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di tengah masyarakat yang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendirian.

“Sekarang sudah empat tahun Ampar berdiri. Harus diingat, semangat awal lahirnya Ampar jangan sampai pudar. Harus dipertahankan dan dijadikan patokan serta acuan dalam bertindak,” ujar Bambang, kemarin (10/11).

Menurutnya, Ampar harus selalu bersama masyarakat. Karena Ampar lahir dan besar karena masyarakat. Ia pun mewanti-wanti agar anggota Ampar tidak melakukan hal-hal yang bisa menyakiti ataupun membuat masyarakat susah.

“Justru dengan hadirnya Ampar harus bisa membawa manfaat dan dampak positif bagi warga. Lakukan apa yang kita bisa dan jaga selalu nama baik Ampar,” imbuhnya.

Pria yang juga ketua Dewan Pembina Ampar tersebut mendorong, agar anggotanya bisa bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen lainnya, untuk kemajuan Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, dalam kegiatan HUT ke-4 Ampar tersebut, Ketua DPP LSM Ampar, Maulana menuturkan, anggota LSM Ampar kini tersebar dan hampir terbentuk di tiap kecamatan di Kabupaten Cirebon. Pada momentum HUT kali ini, pria yang akrab disapa Lana tersebut meminta agar seluruh anggotanya berkomitmen dan konsisten di jalur perjuangan untuk membantu masyarakat.

“Perjuangan tidak boleh berhenti. Semangat itu harus tetap ada dan menjadi modal membantu masyarakat. Anggota Ampar harus berguna dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan konsolidasi internal LSM Ampar, dalam kegiatan HUT tersebut, diisi kegiatan donor darah dan santunan anak yatim. (dri)

 

Berita Terkait