Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2019

Ballon d'Or 2019

BALLON d’OR KEENAM: Lionel Messi memamerkan enam trofi Ballon d’Or yang sudah diraihnya selama berkarir di sepak bola, Selasa pagi WIB (3/12).FOTO: Francois Mori/AP PHOTO

PARIS – Penganugerahan Balln d’Or 2019 berlangsung di Paris, Selasa pagi WIB (3/12). Lionel Messi berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or 2019. Kapten Barcelona dan Argentina itu terpilih dengan menyingkirkan sejumlah mega bintang lapangan hijau. Seperti Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Trofi Ballon d’Or tersebut adalah yang keenam bagi Messi.

Virgil van Dijk ada di urutan kedua. Peringkat selanjutnya diraih Sadio Mane. Cristiano Ronaldo ada di peringkat empat. Mohamed Salah ada di posisi kelima. Pemain asal Mesir itu sukses membuktikan kehebatannya tahun lalu. Salah tetap punya peran vital di balik keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Posisi keenam ditempati oleh Kylian Mbappe. Meski mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun lalu, Mbappe sukses menunjukkan konsistensi dengan masuk 10 besar Ballon d’Or. Hal itu bisa jadi bukti bahwa dia makin layak dinilai sebagai calon bintang masa depan.

Peringkat ketujuh ditempati oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Alisson punya peran penting di balik keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu dan sukses Brasil jadi juara Copa Ameria 2019.

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski harus puas duduk di posisi kedelapan. Lewandowski unggul dari dua pemain Manchester City, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez yang melengkapi komposisi 10 besar Ballon d’Or 2019.

Sementara itu, gelar Ballon d’Or Feminin diraih Megan Rapione, pemain Timnas Amerika Serikat. Kopa Trophy dinobatkan kepada bek Juventus, Matthijs de Ligt. Serta, Yashine Trophy diraih Alisson Becker. (mid)

Berita Terkait