Lazio Kalah tapi Tetap Tampil di Liga Europa Musim Depan

Serie A

Torino vs Lazio
Daniele Baselli (kedua kanan) menerobos pertahanan Lazio pada pertandingan terakhir Serie A. FOTO: Alessandro Di Marco/ANSA via AP

ROMA – Klasemen akhir Serie A menunjukkan bahwa Torino finis di peringkat ketujuh dengan 63 poin. Sementara itu, Lazio ada di posisi delapan, atau satu setrip di bawah Torino. Lazio meraih 59 poin di klasemen akhir Serie A.

Namun, Lazio yang terpilih ke Liga Europa. Kenapa? Sebab, Lazio adalah juara Coppa Italia musim 2018/2019. Jadi, meski Torino yang menduduki urutan tujuh klasemen Serie A, tapi Lazio lah yang akan jalan-jalan ke Eropa.

Nah, bagaimana jika AS Roma kalah lebih dari dua gol pada laga terakhir musim hari Senin (27/5) dini hari melawan Parma? Apakah dengan kekalahan Roma itu Torino akan jadi pergi ke Liga Europa? Jawabannya adalah tidak. Klasemen Serie A menganut sistem head-to-head, bukan produktivitas gol serta poin seperti Premier League Inggris.

Dalam dua pertemuan musim ini Roma lebih unggul head-to-head atas Torino, masing-masing 3-2 pada 19 Januari dan 0-1 pada 19 Agustus tahun lalu. Jadi kalau pun sama, tetap Giallorossi –julukan Roma- yang menduduki urutan enam.

Pertandingan Torino versus Lazio diwarnai dua gol cepat menit 51 dan 53 oleh Iago Falque serta Sasa Lukic, sebelum ditutup oleh Lorenzo De Silvestri pada menit 80. Gol hiburan Lazio terjadi sebelumnya atau pada menit 66, dicetak oleh Ciro Immobile. (mid)

Berita Terkait