Lawan Madura, Persib Kalah 1-2

Liga-1 Indonesia

Persib Bandung vs Madura United
Esteban Vizcarra dkk (depan) gagal menciptakan kemenangan bagi Persib Bandung, Sabtu malam (5/10). Foto: bandung1.com

PAMEKASAN – Persib Bandung gagal memanfaatkan laga tandang di markas Madura United, Sabtu (5/10) malam. Berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Persib kalah 1-2 dalam lanjutan pekan ke-22 Liga-1 Indonesia 2019.

Madura United mengusung pola 4-3-3. Tuan rumah mengandalkan trio Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Alberto Goncalves di lini depan.

Sementara Persib mengusung pola 4-4-2 dalam lawatannya kali ini. Duet striker yang dipasang oleh pelatih Robert Alberts adalah Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N’Douassel.

Di babak pertama, Persib sebenarnya mampu unggul cepat atas tuan rumah. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Febri Hariyadi sudah berhasil menjebol gawang Madura yang dikawal Satria Tama. Tembakan kaki kanannya mengarah tepat ke tengah gawang.

Pada menit ke-26, Madura United menyamakan kedudukan. Gol Laskar Sapeh Kerrab dihasilkan lewat gol bunuh diri Nick Kuipers. Diawali tendangan bebas Syahrian Abimanyu, bola mengarah ke area penalti dan mengenai Kuipers. Namun bola pantulan justru masuk ke gawang I Made Wirawan. Kedudukan berubah menjadi 1-1 yang bertahan memasuki waktu istirahat.

Di babak kedua, Madura United membalikkan keadaan pada menit ke-64. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Sebelumnya, terjadi pelanggaran di area terlarang oleh Achmad Jufriyanto. Eksekusi yang dilakukan oleh Alberto Goncalves sukses mengoyak gawang Persib. Skor menjadi 2-1.

Hingga babak kedua berakhir, tidak terjadi lagi gol tambahan. Madura United sukses menaklukkan Persib.

Dengan tambahan tiga poin ini, Tim Laskar Sapeh Kerrab kini menempati posisi runner-up klasemen Liga-1 Indonesia 2019. Dari 22 kali laga, Madura United mengoleksi 38 poin. Selisih 10 angka atas Bali United sebagai pemuncak yang meraup 48 poin dari 20 laga.

Sedangkan Persib masih tertahan di peringkat ke-11. Dari 21 kali pertandingan, Maung Bandung mengoleksi 24 poin. (mid)

Klasemen sementara Liga-1 Indonesia 2019 (15 besar).

Berita Terkait