Lagi, Polsek Arjawinangun Sita Belasan Liter Tuak

Polisi menyita miras dari warung di by pass Tegalgubug.FOTO: HUMAS POLSEK ARJAWINANGUN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Dalam rangka cipta kondisi di Kecamatan Arjawinangun, Unit Sabhara Polsek Arjawinangun menyisir warung-warung yang diduga menjual minuman keras (miras). Hasilnya, polisi menyita belasan liter miras jenis tuak yang dikemas dalam plastik dengan berbagai ukuran.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan kegiatan operasi dengan sasaran miras oplosan jenis tuak dan ciu itu digelar setelah jajaran Polsek Arjawinangun menerima informasi adanya pemilik warung yang menyediakan miras. Tepatnya di jalur by pass Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun.

Dapat informasi itu, kata Muhyidin, Unit Sabhara Polsek Talun yang dipimpin Panit Sabhara Ipda Istito bersama anggotanya mendatangi setiap warung yang diduga menjual miras. “Atas informasi dari masyarakat, anggota datangi sejumlah warung yang diduga menjual miras dan dilakukan penggeledahan. Ternyata benar ada miras. Jadi kita lakukan penyitaan terhadap belasan plastik berisi tua,” papar Muhyidin.

Untuk penjualnya, Muhyidin mengatakan dilakukan pembinaan di tempat agar dan membuat perjanjian tidak lagi menjual miras. “Kegiatan ini (razia miras, red) akan dilaksanakan ke warung-warung lainnya yang pedagang atau pemilik warung diduga masih menjual miras,” pungkas Muhyidin. (cep)

Berita Terkait