Lagi, Dua Kelompok Pelajar di Kota Cirebon Tawuran

Aksi tawuran pelajar Cirebon kembali terjadi di pertigaan Jl By Pass Brigjen Dharsono-Jalan Perjuangan, Rabu sore (20/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Puluhan pelajar menyerang kelompok pelajar lainnya. Namun, berhasil digagalkan oleh sopir dan masyarakat setempat serta polisi.FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR CIREBON

CIREBON-Aksi tawuran pelajar Cirebon kembali terjadi di pertigaan Jl  By Pass Brigjen Dharsono-Jalan Perjuangan, Rabu sore (20/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Puluhan pelajar menyerang kelompok pelajar lainnya. Namun, berhasil digagalkan oleh sopir dan masyarakat setempat serta polisi.

Aksi tawuran tersebut berawal dari puluhan pelajar mengompreng truk dari arah Jawa menuju Jakarta. Setibanya di depan Jalan Perjuangan, mereka turun dari truk. Sambil membawa batu dan kayu, mereka hendak menyerang sejumlah pelajar yang sedang menunggu angkutan umum. “Mereka turun dan menyerang mau masuk ke dalam. Jadi pelajar yang nongkrong dan nunggu mobil pada ketakutan dan melarikan diri,” kata Iwan, sopir angkot.

Melihat begitu banyaknya pelajar yang turun dan hendak menyerang pelajar lainnya, para sopir dan masyarakat geram dan berusaha membubarkan. “Kita bersatu membubarkan agar tidak ada korban. Soalnya kemarin ada yang mengalami luka-luka di sini karena tawuran pelajar. Jadi jangan sampai terulang,” imbuh  Agus, sopir lainnya.

Agus yang sering ngetem di Jalan Perjuangan mengaku bosan melihat pelajar sering tawuran. Dia juga geram lantaran aksi pelajar ini telah merusak lingkungan. Bahkan, mobilnya sendiri pernah mengalami retak kaca karena tawuran. “Kalau tawuran di sini sering. Kaca mobil saya sampai retak. Kejadiannya beberapa minggu lalu,” akunya.

Pantauan Radar Cirebon di lokasi kejadian, para pelajar membubarkan diri setelah pihak kepolisian datang dan bersatu dengan masyarakat menghentikan aksi tawuran. Pelajar yang semula terlibat penyerangan kemudian menghentikan mobil truk colt diesel melanjutkan perjalanan menuju ke arah Palimanan. (cep)

Berita Terkait