Lagi Beres-beres Tutup Toko, Malah Hilang Motor

Budi Setiawan memperlihatkan surat laporan kehilangan motor. FOTO:NURHIDAYAT/RADAR CIREBON

CIREBON-Nasib sial dialami Budi Setiawan (30) warga Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Pemilik toko jam Sinar Detik itu harus kehilangan sepeda motornya pada Kamis (13/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Motor Budi dicuri di depan tokonya yang berada di Jl Pasuketan, Kota Cirebon.

Budi menceritakan, kejadian pencurian sepeda motor dengan nomor polisi E 5812 CM itu terjadi ketika hendak menutup toko. Ia pun masuk ke dalam toko untuk beres-beres. “Saya di dalam, sedangkan motor terparkir di depan toko, jadi tidak kelihatan,” ujar Budi kepada Radar Cirebon.

Namun tak disangka, saat ia berada di dalam toko, seseorang tengah berusaha melakukan aksi pencurian. Ia baru menyadari aksi kejahatan tersebut saat mendengar suara sepeda motor miliknya. “Dengar suara motor, saya keluar. Tetapi pelaku sudah jauh, dia lari ke arah barat,” ucapnya.

Dikatakan Budi, saat kejadian lokasi di sekitar kawasan tersebut memang tengah sepi. Toko-toko sebagian besar sudah tutup dan ditinggalkan para pemiliknya. “Sudah tidak orang di depan sini (depan toko), makanya saya kaget,” aku Budi.

Meski sempat mengejar, namun upayanya sia-sia, karena pelaku lebih keburu tancap gas dan membawa kabur motor matik berwarna hitam tersebut. Meski begitu, Budi masih mengingat ciri-ciri pelaku yang mencuri motor yang setiap hari ia bawa untuk bekerja. “Pelaku postur badannya tinggi dan kurus, pakai jaket, helm, dan celana jins,” tutur Budi.

Sesaat kemudian, Budi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polres Cirebon Kota. Ia berharap polisi dapat mengungkap kasus pencurian yang kian marak terjadi di kota wali ini. “Tahun lalu tiga kali dan terjadi di Jl Pasuketan saja. Masyarakat pasti resah ya,” tandasnya. (day)

Berita Terkait